Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video TikTok

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video TikTok – Aplikasi TikTok merupakan satu dari beberapa jenis aplikasi mobile yang paling banyak diminati. Meskipun sempat diblokir di beberapa negara, hal tersebut tidak lantas membuat TikTok dijauhi peminat. Justru penggunanya semakin banyak hingga saat dan datang dari berbagai kalangan. Fitur lengkap yang disediakan di dalamnya membuat banyak pengguna smartphone semakin tertarik untuk memiliki aplikasi TikTok.

Menggunakan aplikasi TikTok di smartphone android, terkadang memang ada masalah error yang dialami pengguna. Salah satu masalah error tersebut yakni pengguna yang tidak bisa memposting videonya di akun TikTok. Masalah satu ini bisa disebabkan oleh banyak faktor dan cara mengatasinya pun terbilang mudah. Berikut ini informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa upload video TikTok selengkapnya yang bisa Anda simak dan terapkan.

Baca: Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video TikTok

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video TikTok

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tidak dapat upload video TikTok. Yang pasti beberapa metode ini bisa Anda coba satu per satu atau menyesuaikan dengan penyebabnya. Adapun cara mengatasi tidak bisa upload video TikTok selengkapnya, sebagai berikut:

Trending:  Cara Membuat Video di TikTok Yang Kekinian

Baca: Cara Membuat Video di TikTok Yang Kekinian

1. Lakukan Restart HP

Cara yang pertama yakni dengan melakukan restart HP, di mana cara ini memang diklaim ampuh untuk mengatasi error di HP. Melakukan restart akan menghapus semua file cache dan sampah yang tersimpan di RAM.

Selain itu, setelah melakukan restart biasanya HP akan menjadi lebih cepat dan responsif sehingga bisa menjalankan perintah dengan lancar.

2. Periksa Koneksi Internet

Jika tidak bisa mengupload video di TikTok, kemungkinan hal ini disebabkan karena koneksi internet di HP yang sedang error atau bahkan sama sekali tidak tersambung. Cek apakah pada ikon sinyal HP terdapat tanda seru atau silang merah.

Jika hal ini yang terjadi, cobalah untuk mengganti kartu provider lain yang tidak mengalami gangguan. Atau bisa juga menghubungkan HP ke jaringan Wifi, di mana jaringan ini biasanya memiliki sinyal yang lebih cepat dan stabil.

3. Menghapus Cache dan Data Aplikasi TikTok

Tidak bisa mengunggah video di TikTok bisa jadi karena adanya masalah error pada aplikasi tersebut. Kalau begitu, Anda bisa mencoba menghapus cache dan data yang tersimpan di aplikasi TikTok untuk mengatasi masalah ini. Untuk caranya sendiri, yakni:

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Masuk ke opsi Aplikasi Terinstall.
  • Cari dan pilih aplikasi TikTok.
  • Kemudian klik Paksa Berhenti atau Force Close.
  • Selanjutnya masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Klik pada tombol Hapus Cache.
  • Dan terakhir klik tombol Hapus Data.
Trending:  5 Aplikasi Edit Video TikTok Slow Motion

4. Update Aplikasi TikTok

Bisa juga aplikasi TikTok error tidak bisa upload video dikarenakan masih dalam versi lama. Sebaiknya Anda lakukan update aplikasi TikTok di HP ke versi paling baru melalui Google Playstore. Pada aplikasi TikTok versi lama biasanya terdapat banyak bug dan error, salah satunya bisa menyebabkan aplikasi tidak bisa upload video baru.

5. Melaporkan Masalah ke Pihak TikTok

Jika semua cara di atas sudah dilakukan, namun tetap saja tidak bisa upload video TikTok, maka Anda bisa mengirim laporan masalah ini ke tim TikTok. Kunjungi halaman Help atau Bantuan di aplikasi TikTok dan beritahukan bahwa Anda tidak bisa upload video di akun TikTok yang Anda miliki.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi tidak bisa upload video TikTok yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

No comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.