Cara Cek Saldo E Money di Shopee

Cara cek saldo e money di Shopee bisa dijalankan pengguna dengan instan dalam beberapa detik saja. Pengguna tinggal  memasang aplikasi Shopee di ponsel dan juga akses internet. Layanan dompet digital e-money merupakan fitur yang dikeluarkan oleh bank Mandiri untuk kemudahan konsumen bertransaksi.

Shopee menjadi platform marketplace tanah air yang banyak disukai pengguna. Selain kemudahan dalam memesan barang, metode pembayarannya pun tak ribet dan banyak pilihannya. Bahkan konsumen pun bisa membayar menggunakan saldo e money.

Bank Mandiri dan pengelola marketplace Shopee merealisasikan fasilitas top up atau isi saldo dari Mandiri e money dalam aplikasi Shopee. Fasilitas tersebut akan memudahkan pengguna kartu Mandiri e money bisa menyelesaikan top up saldo dari aplikasi Shopee di ponsel dan juga situs resmi Shopee.

Ada beberapa syarat yang diperlukan agar bisa bertransaksi isi ulang saldo e money Mandiri ataupun mengecek saldo dari Shopee. Pelanggan mesti punya akun Shopee lalu sign-in ke aplikasi Shopee. Selanjutnya pelanggan mesti punya sumber uang dari cara transaksi yang dipilih. Sementara opsi cara pembayaran yang bisa dipilih diantaranya :

Cek: Aplikasi Cek Saldo E-Toll

  • Mentransfer dengan fasilitas Virtual Account Bank Mandiri (Verifikasi Otomatis), dari VA Bank Mandiri atau VA Bank lain yang telah menjalin kemitraan dengan Shopee.
  • Outlet Retail, diantaranya Indomaret ataupun Alfamart.

Nasabah akan dibebankan fee admin Rp 1.500 dari tiap transaksi top up yang dilakukan di Shopee.

cara cek saldo e money di shopee

Top Up Saldo e-Money di Shopee

Pertama, pengguna harus login ke akun Shopee di aplikasi atau situs Shopee. Lalu untuk langkah-langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  • Klik pada menu Pulsa, Tagihan & Hiburan, selanjutnya klik pada menu Uang Elektronik.
  • Ketikkan 16 angka dari kartu Mandiri emoney yang dimiliki.
  • Tentukan nilai nominal isi ulang yang dikehendaki. Tekan tombol Klaim Voucher di sini agar pelanggan bisa menikmati Voucher Cashback.
  • Tekan tombol Lanjut, tentukan cara Pembayaran kemudian tekan Pilih Voucher untuk menerapkan Voucher yang telah diklaim tadi.
  • Apabila tambahan saldo belum masuk maka pengguna harus menyelesaikan update saldo e money di Shopee.

Cara Cek Saldo e Money di Shopee

Usai melakukan top up saldo e money di Shopee, pengguna harus meng-update saldo e money di Shopee dan juga mengecek berapa total saldo yang dimiliki. Mengupdate saldo e money bisa dilakukan dari aplikasi Shopee, Indomaret, Alfamart, maupun dari ATM Mandiri. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Cek bahwa perangkat yang digunakan memang punya fasilitas NFC (Near Field Communication).
  • Buka aplikasi Shopee, klik pada menu Pulsa, Tagihan, Hiburan. Klik pada Uang Elektronik, kemudian tekan tombol Update.
  • Tempel kartu e money di bagian belakang ponsel.
  • Pertahankan posisi ini sebentar dan posisi kartu tak bergeser.
  • Langkah update saldo e money sukses dilakukan.
  • Mekanisme update saldo e money Mandiri memerlukan waktu paling lama 1 jam.
  • Pengguna bisa memeriksa apakah top up saldo telah masuk dengan membuka aplikasi Shopee beberapa kali  secara berkala.

Apabila pengguna menjumpai masalah, maka segera saja menghubungi pihak layanan konsumen Shopee dengan menelepon 1500702 atau Agen Live Chat. Agen Live Chat tersedia demi merespon beberapa pertanyaan yang diajukan pelanggan Shopee, termasuk apabila isi ulang saldo e money gagal dilakukan.

About Author: