Oppo

Oppo A52, Midrange Dengan Kamera Terkini

Tanpa banyak hingar bingar, Oppo kembali merilis smartphone barunya yang mengincar level mid range. Smartphone berjuluk Oppo A52 ini berhenbus sejak 20 April lalu. Dengan membawa poin plus di sisi kamera yang kekinian, Oppo menargetkan pasar anak muda yang aktif dan mobile. Hal ini dilihat dari kapasitas baterainya yang besar. Lalu apa saja speknya?

Desain dan Layar

Oppo A52 membawa layar seluas 6,5 inch yang terbilang enak dalam genggaman. Apalagi desain bezel tipisnya membuat smartphone ini tampak cantik dengan berbagai pilihan warna seperti Black dan Blue yang memiliki kombinasi warna putih yang terlihat sporty. Layarnya sendiri berjenis IPS LCD yang memiliki resolusi 1080p sehingga cocok untuk kamu yang suka hiburan via smartphone.

Untuk menjaga kenyamanan dan juga desain, Oppo juga meletakkan sensor sidik jarinya di sisi smartphone sehingga bagian belakangnya tampak bersih. Kamera depan berdesain punch hole camera juga tampak kekinian sehingga membuat bezel bagian atas juga tampak tipis. Bezel yang paling besar berada di bawah dan empat kamera belakangnya juga didesain dengan apik.

Performa

Oppo A52Di sisi performa, Oppo A52 yang menyasar pasar mid range tentu memiliki prosesor yang sesuai dengan pasar tersebut. Kali ini Oppo mengandalkan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 665 dengan dua pilihan ram yakni 4 GB dan juga untuk kamu yang butuh performa berat disediakan ram 8 GB, sedangkan untuk internalnya terdapat opsi 64 GB dan 128 GB berjenis UFS 2.1.

Jika masih kurang, kamu juga bisa menambahkan memori eksternal berjenis SDXC. Tak hanya sektor layar saja yang cocok untuk digunakan sebagai media hiburan, smartphone ini juga masih memiliki jack audio dengan spesifikasi 24-bit/192kHz. Hebatnya lagi, Oppo A52 menyediakan baterai super besar berkapasitas 5000 mAh dan mendukung fast charging 18 W.

Hal itu dikarenakan smartphone ini sudah menggunakan port USB Type C yang membuatnya semakin kekinian. Ini bisa menjadi nilai plus karena USB Type C ini seakan sudah menjadi standar smartphone kekinian.

Kamera

Sisi kamera juga menjadi nilai plus bagi Oppo A52, pasalnya smartphone ini membawa Quad Camera yang dalam jumlah sudah sangat kekinian. Hanya saja yang mungkin perlu diperhartikan adalah resolusi kameranya yang mungkin tidak terlalu besar. Resolusinya memang tidak sebesar Redmi Note 8 dan Note 9 atau Realme 6, namun itu bukan berarti kualitas gambar yang dihasilkan juga jelek.

Keempat kamera utamanya adalah kamera berlensa wide dengan resolusi 12 Mp, kamera ultrawide beresolusi 8 MP, kamera macro dan sensor kedalaman beresolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya yang sudah mengandalkan desain punch hole camera, Oppo A52 membawa resolusi 8 MP. Sektor kamera bisa menjadi rekomendasi jika resolusi tidak menjadi masalah buat kamu.

Harga

Oppo A52 direncanakan akan mulai dijual di pasar Tiongkok mulai tanggal 1 Mei mendatang, untuk pasar Indonesia sendiri belum diketahui kapan akan masuk ke Indonesia. Sedangkan harganya sendiri untuk pasar Tiongkok dibanderol dengan harga 1.799 Yuan yang jika dirupiahkan setidaknya seharga 3,9 juta rupiah. Mahal memang, namun untuk ukuran smartphone Oppo masih cukup terjangkau.

Dengan beberapa pertimbangan, mulai dari sisi performa dan mungkin juga di sisi kamera yang membawa desain kekinian, kamu bisa mempertimbangan smartphone ini untuk dibeli. Mengingat harganya juga umumnya tidak akan berbeda jauh dari harga di Tiongkok. Sekarang tinggal kita menunggu kapan smartphone ini masuk ke tanah air.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment