Tips Tutorial

Cara Download Aplikasi Play Store di Laptop Dengan 2 Cara Mudah

Cara download aplikasi Play Store

Smartphone android dengan aplikasi-aplikasinya banyak membantu kegiatan sehari-hari kita. Untuk mendapatkan aplikasinya kamu bisa mengunduhnya di Play Store lewat smartphone. Namun sebenarnya ada beberapa cara download aplikasi Play Store di laptop. Ada dua cara untuk mengunduh aplikasinya di laptop. Seringkali orang-orang menggunakan cara ini untuk mendapatkan file apknya.

Cara download aplikasi Play Store di laptop ini juga terbilang mudah. Kamu bisa menggunakan dua situs yang direkomendasikan yakni Evozi dan Apkpure. Menariknya keduanya menggunakan cara yang berbeda dalam men download apk. Langsung saja kita bahas cara yang pertama yakni dengan Evozi.

1. Download apk dengan Evozi APK Downloader

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan meng akses situs Evozi Apk Downloader. Evozi merupakan situs yang terbilang populer untuk mengunduh berbagai aplikasi/game yang terdapat pada google play store. Karena cara mengunduh aplikasi dari situs ini sangat sederhana. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs Evozi APK Downloader menggunakan browser kamu di komputer maupun di laptop
  2. Langkah selanjutnya, klik visit play store atau secara manual masuk ke situs Play Store yakni https://play.google.com/store/app
  3. Selanjutnya, cari aplikasi yang ingin kamu pasang atau unduh pada laptopmu. Kali ini kita akan mengambil aplikasi Joox. Carilah aplikasinya selayaknya kamu menggunakan Play Store di smartphone
  4. Langkah berikutnya, salin link Play Store aplikasinya
  5. Paste link tersebut ke dalam kotak Package Name or Google Play URL yang ada di Evozi. Selanjuntnya, klik kotak biru yang ditunjukkan tanda panah (Generate Download Link)
  6. Kemudian akan muncul informasi mengenai aplikasi yang akan kamu unduh seperti ukuran aplikasi, pengembang, barcode, hingga versi aplikasi dan lain sebagainya.
  7. Langkah terakhir, kamu masuk ke  tahap terakhir yakni klik kolom hijau dengan tulisan (Click here to download…) untuk memulai mengunduh aplikasi. Tunggu dan aplikasi nya akan terdownload otomatis ke laptop kamu
  8. Selesai

2. Download apk dari APKpure.com

Itulah cara download aplikasi Play Store di laptop. Selain cara diatas, masih ada sebuah cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk download apk yakni mengunjungi Apkpure. Nah apabila kamu penasaran, berikut petunjuk lengkapnya.

  1. Kunjungi situs APKpure di https://apkpure.com/id/
  2. Melalui kolom search, cari aplikasi yang ingin kamu unduhseperti misalnya aplikasi Joox.
  3. Saat selesai, maka akan muncul berbagai aplikasi yang seringkali lebih dari satu hasilnya. Namun kamu cukup memilih aplikasi yang letaknya paling atas kemudian klik kotak berwarna biru bertuliskan baca lebih lanjut. Setelah itu baru akan muncul penjelasan mengenai aplikasinya dan juga link unduhan
  4. Klik unduh dan tunggu proses hingga selesai

Itulah cara download aplikasi Play Store di laptop yang sebenarnya kamu juga bisa mengakses kedua website diatas menggunakan smartphone. Terutama untuk smartphone yang tidak memiliki kerjasama dengan Google seperti Huawei yang didalamnya tidak terdapat layanan Google sehingga harus menginstal aplikasi dari luar Play Store.

Semoga artikel ini juga membantu kamu mengatasi permasalahan seperti tidak dapatnya mengunduh aplikasi di Play Store, atau untuk anda yang ingin mencoba aplikasi atau game yang belum dirilis resmi di Play Store. Sebagai informasi, apkpure.com juga menyediakan versi aplikasinya yang menampilkan banyak aplikasi untuk diunduh layaknya Play Store. Semoga sukses mengunduh aplikasinya.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment