Tips

Cara Menghilangkan Status Online WA

Mungkin terkesan terlalu berlebihan, namun kadangkala beberapa orang juga membutuhkan privasi. Tidak ingin terlihat online oleh pengguna WhatsApp di kontak Anda? Salah satunya bisa dengan cara menghilangkan status online WA.

Alasan Memilih Menghilangkan Status Online WA

Tidak semua orang nyaman jika selalu dilihat online oleh orang lain di aplikasi WhatsApp. Sehingga tak jarang ada yang berupaya untuk menyembunyikan status online WA dengan menempuh berbagai cara. Tujuannya agar privasinya lebih terjaga.

Pada dasarnya, status online di aplikasi WA adalah untuk memberitahu kepada pengguna lainnya bahwa Anda sedang online dan aktif sehingga bisa dihubungi pada waktu online tersebut. Sekaligus sebagai penanda bahwa chat yang dikirim oleh pengguna lain sudah diterima atau belum.

Mengapa sebagian orang malah justru ingin menonaktifkan fitur last seen di WA? Salah satu alasannya adalaha gar pengguna lain tidak bisa sewaktu-waktu memaksa Anda untuk segera membalas pesan yang dikirim dan agar tidak terlihat online oleh orang lain.

Baca juga: Cara Melacak Seseorang Lewat Whatsapp Dengan Cepat Dan Mudah

cara menghilangkan status online di wa

cara menghilangkan status online di whatsapp

Cara Mudah Agar Tidak Terlihat Online di WA

Aplikasi WhatsApp yang selalu online terkadang menjadi jebakan buat Anda sendiri karena tidak bisa istirahat barang sebentar dari rutinitas atau tuntutan pekerjaan yang mengharuskan untuk selalu membalas chat. Banyak cara menghilangkan status online di WA yang bisa Anda ikuti.

  1. Atur privasi

Dengan mengatur pengaturan privasi, Anda dapat menyembunyikan status online WhatsApp dengan mudah dan tidak harus mengunduh aplikasi lainnya. Pengaturan privasi ini mencakup profile photo, last seen, dan about.

Saat Anda memilih pilihan pengaturan tersebut, siapapun tidak akan bisa melihat status online Anda di WA. Bahkan orang lain juga tidak akan bisa melihat foto profil dan deskripsi tentang Anda. Sehingga privasi menjadi lebih terjaga.

  1. Menghilangkan pemberitahuan last seen

Menghilangkan notifikasi atau pemberitahuan last seen di aplikasi WhatsApp dapat membuat pengguna lain tidak bisa lagi melihat status online Anda. Caranya cukup mudah hanya dengan melakukan pengaturan Settings di aplikasi ini.

Agar apa yang ingin Anda sembunyikan aman, maka pilihlah opsi tidak ada. Sehingga tidak ada siapapun yang bisa melihat notifikasi last seen di perangkat smartphone Anda.

  1. Hapus foto profil di WhatsApp

Memasang foto profil di WhatsApp memang penting untuk mengetahui foto dari pengguna tersebut, apalagi jika baru berkenalan dan baru menyimpan kontak tersebut di aplikasi. Cara ini cukup mudah dilakukan untuk dapat membuat tampilan di status Anda menjadi terlihat offline.

  1. Membalas pesan di home screen

Membalas pesan langsung dari home screen tanpa membuka aplikasi WhatsApp ternyata bisa Anda lakukan. Tentu cara ini akan berguna jika Anda sedang dalam keadaan terburu-buru dan harus membalas pesan tersebut sesegera mungkin.

Cara ini ternyata juga dapat digunaan untuk menyembunyikan status online di WA.

Lihat juga: Tips Cara Menyadap Whatsapp Anak Tanpa Ketahuan

  1. Blokir Nomor Kontak di WhatsApp

Anda sudah merasa sangat terganggu dengan pesan yang terus-terusan dikirim tanpa mengenal wakt? Cara terakhir untuk menghilangkan status online di WA adalah dengan memblokir nomor kontak tersebut.

Tidak hanya bisa menyembunyikan status online di WA, cara ini juga membuat orang lain tidak bisa mengirimkan pesan ke Anda begitu pun sebaliknya. Sehingga Anda dengan pengguna yang nomor kontaknya diblokir bisa dikatakan benar-benar putus hubungan.

Cara menghilangkan status online di WA tersebut sangat mudah diikuti. Sebelum memutuskan untuk menyembunyikan status online di aplikasi tersebut, pertimbangkan baik-baik untung ruginya. Karena bagaimanapun juga WhatsApp adalah penghubung komunikasi dengan orang lain.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment