Cara Menggunakan SnapChat Untuk Pengguna Baru

SnapChat merupakan media sosial yang memiliki konsep berbeda dalam berkomunikasi. SnapChat menggunakan snap atau mengambil foto untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Tidak heran aplikasi medsos ini cukup populer dikalangan remaja, terutama mereka yang selalu ingin kekinian. Nah berikut ini ada beberapa informasi mengenai cara menggunakan SnapChat untuk pengguna baru.

cara menggunakan SnapChat

Kepopuleran SnapChat memang tidak sehebat Instagram, mengingat mereka baru meluncurkan layanannya kembali di Indonesia tahun 2019. Namun SnapChat lah yang pertama kali menggunakan konsep Story yang kini ditiru oleh media sosial lain seperti Facebook, Instagram dll.

4 Cara Menggunakan Snapchat

1. Mengambil Gambar Atau Video

cara menggunakan SnapChatCara menggunakan SnapChat yang pertama adalah kamu bisa mengambil gambar atau video sebagai ujicoba. Caranya, cari objek yang akan difoto/divideokan. Kamu bisa mengambil objek yang terletak disekitar kamu atau melakukan selfie ke wajah kamu sendiri. Untuk merubah kamera, cukup tekan ikon kamera melingkar di pojok kanan atas.

Sedangkan untuk mengambil fotonya, cukup klik sekali pada tombol berbentuk lingkaran yang berada di tengah bawah layar. Tombol tersebut hampir mirip dengan aplikasi kamera. Untuk mengambil video, kamu hanya perlu menekan tombolnya lebih lama hingga gambar terekam. Pastikan juga perekamannya videonya lancar tanpa getaran.

Cek Juga: Cara Duet di TikTok

2. Menambahkan Efek

Selanjutnya yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi SnapChat adalah menambahkan efek pada foto atau video yang kamu sudah ambil. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera mu pada objek yang akan direkam/difoto. Kemudian, ketuk ikon face/effect yang berada di pojok kanan bawah dekat dengan kamera. Akan muncul beberapa efek, kamu cukup menekannya.

3. Menambahkan Teks

Selanjutnya hal ketiga yang bisa kamu tambahkan adalah teks pada gambar foto atau video dari SnapChat. Caranya adalah dengan memilih tombol untuk menambahkan teks, pilih desain font yang kamu inginkan beserta warnanya. Kamu bisa mengedit hasilnya seperti mengatur posisi kata-katanya dengan merotasi, memilih besar kecil dan juga efek dari tulisannya.

4. Menambah Teman

Setelah mengambil gambar atau video, kemudian tambahkan efek serta tulisan dan setelah itu kamu bisa mengunggah hasilnya sebagai Story. Jika kamu memiliki rekan atau teman di SnapChat, kamu juga bisa melihat Story mereka. Namun, apabila kamu belum memiliki teman, maka langkah selanjutnya adalah menambahkan teman di SnapChat. Caranya sebagai berikut.

  1. Menambahkan teman melalui hasil pindaian kontak, letaknya pada home awal. Sistem akan melakukan scan dari kontak yang kamu punya dan memberikan rekomendasi.
  2. Menambahkan teman dengan memanfaatkan fitur share link yang bisa dibagikan melalui media sosial lainnya seperti Whatsapp atau yang lainnya
  3. Menambah teman dengan SnapCode dengan membuka Code SnapChat di profil kamu, kemudian minta teman yang akan kamu ajak berteman di SnapChat. Kamu juga bisa membagikan SnapCode mu ke media sosial lainnya
  4. Menambahkan teman dengan nama pendek atau nama pilihan kamu yang akan menjadi nama akunmu. Minta nama akun teman yang akan dijadikan teman atau berikan nama akunmu

Itulah beberapa cara menggunakan SnapChat bagi pemula atau pengguna baru. Namun sebenarnya masih banyak yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi SnapChat, salah satunya adalah dengan adanya Filter Snapchat, yang akan membuat snapchat kamu menjadi lebih unik dan menyenangkan untuk digunakan. Yang terpenting adalah melengkapi profil SnapChat mu agar menarik bagi orang lain sehingga kamu akan memiliki banyak teman.

Namun kamu jangan khawait, seperti media sosial lainnya snapchat selalu memperbaharui aplikasinya sehingga tidak membosankan. Semoga artikel ini bisa memberimu wawasan mengenai cara pengggunaan aplikasi SnapChat, selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment