Whatsapp

Cara Video Call Grup Whatsapp, Cocok Untuk Rapat Kecil-Kecilan

Keberadaan Whatsapp sudah tak diragukan lagi dalam membantu jalinan komunikasi kita. Mulai dari perpesanan atau chatting, mengirim file, gambar, telepon hingga yang terbaru adalah video call atau panggilan video. Pulsa pun aman karena semua layanan tersebut digunakan melalui paket internet. Nah berikut ini ada cara video call grup Whatsapp yang mungkin kamu belum mengetahuinya.

cara video call grup Whatsapp

Baca juga : Tips Cara Share Video YouTube ke Status Whatsapp

Hanya saja untuk video call grup Whatsapp tersebut hanya terbatas untuk empat orang saja. Namun tenang saja, berempat pun tidak akan sepi selama yang berempat itu adalah rekan dekat atau keluargamu. Kamu juga bisa memanfaatkan video call berkelompok ini untuk rapat kecil-kecilan. Langsung saja berikut langkah-langkahnya.

1. Pastikan aplikasi Whatsapp mu merupakan aplikasi paling update atau paling baru dari Play Store maupun AppStore untuk pengguna iPhone.

2. Selanjutnya video call terlebih dahulu satu orang yang ada didalam kontakmu

3. Setelah kamu tersambung dengan orang pertama, perhatikan di pojok kanan atas. Ada sebuah ikon kontak dengan ikon tambah, tekan ikon tersebut untuk menambah teman bicara

4. Yang bisa menambahkan teman bicara tidak hanya kamu saja, melainkan orang pertama yang kamu kontak juga bisa menambahkan teman bicara baru

5. Lakukan hingga maksimal 4 orang dalam satu video call

Bagaimana? Mudah bukan cara video call grup Whatsapp? Hanya saja mungkin selama melakukan video call tersebut akan ada kendala seperti gambar yang mungkin patah-patah, suara yang tersendat-sendat hingga smartphone mu terasa panas. Alasannya adalah karena untuk melakukan empat video call sekaligus membutuhkan performa lebih dan internet yang stabil.

Oleh karena itu, apabila kamu ingin mencoba cara video call grup Whatsapp diatas, pastikan kamu sudah mempersiapkan beberapa hal dibawah ini sebelum memulainya:

  1. Pastikan kamu menginfokan teman-temanmu yang akan kamu telepon menggunana Video Call dari Whatsapp termasuk beberapa orang lainnya. Jangan sampai setelah kamu melakukan video call, tidak ada yang mengangkat. Setelah janjian tersebut, baru kamu siapkan langkah berikutnya
  2. Jaringan yang cukup kuat dan stabil. Pastikan kamu menggunakan jaringan LTE atau 4G dan juga lebih baik lakukan video call group dalam jam-jam internet tidak sibuk. Karena seringnya pada jam tertentu internet melambat dan kualitas gambar akan turun drastis. Oleh karena itu manfaatkan wifi yang ada apabila ada
  3. Baterai diatas 50% karena seperti yang sudah dijelaskan, melakukan video call dengan 4 orang sekaligus membutuhkan performa yang tidak sedikit, apalagi ditambah dengan sinyal yang kurang kuat maka baterai akan cepat terkuras. Menelpon atau melakukan video call sambil mengecas juga tidak disarankan kecuali untuk urusan emergency.
  4. Posisi yang nyaman untuk melakukan obrolan. Cara ini wajib kamu perhatikan karena seperti yang sudah dibilang sebelumnya jika melakukan hal ini mungkin akan membuat smartphone mu cepat panas. Oleh karena itu carilah tempat nyaman untuk meletakkan smartphonemu seperti di meja misalnya.
  5. Headset atau headphone. Alasannya adalah karena berbicara dengan tiga orang sekaligus mungkin akan membuat suara dalam pembicaraan tersebut tidak terdengar jelas, oleh karena itulah manfaatkan headset atau earphone agar kamu bisa mendengarkan telepon lebih baik dan suaramu juga bisa terdengar lebih jelas.

Bagaimana? Ingin segera mencoba tutorial diatas? Langkahnya mudah dan cepat tidak perlu kamu pelajari lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sering mengobrol atau rapat kecil-kecilan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment