Tips

Cara Chat Wa Tanpa Save Nomor di Hp Android

Apakah kamu pernah mengalami, mau chat wa ke nomor seseorang yang tidak ada di kontak kamu dan kamu tidak mau menyimpan nomornya dahulu di hp android kamu? Kalau pernah dan kamu bertanya-tanya apa bisa mengirim pesan WhatsApp ke nomor hp tersebut tanpa harus save dulu ke hp android atau iphone kamu?

Jika Kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan ini maka Kamu benar-benar ada di tempat yang tepat. Silakan baca sampai selesai untuk tahu bagaimana caranya.

Baca juga: Bagaimana Cara Kirim Whatsapp Fake Chat?

Seperti yang Kamu ketahui betapa WhatsApp dalam kehidupan sehari-hari kita menjadi bagian dari hidup kita. WhatsApp adalah aplikasi messenger gratis yang sangat populer di dunia saat ini yang memungkinkan Kamu untuk mengobrol dengan orang-orang baik keluarga, teman atau relasi yang kontaknya Kamu simpan ke daftar kontak di hp android atau iphone Kamu.

Kadang-kadang terjadi pada kadang-kadang ada seseorang meminta kita untuk mengirim pesan WhatsApp pertama kepadanya. Terkadang juga kamu mungkin akan mengontaknya sekali saja, dan kamu tidak berniat untuk menyimpan nomornya di daftar kontak hp kamu.

Kamu mungkin mencoba meyakinkan orang itu untuk terlebih dahulu mengirimi pesan ke WhatsApp kamu. Tetapi sering kali itu tidak berhasil, maka dari itu mungkin kamu jadi berpikir tentang bagaimana dapat menghemat waktu dengan tanpa menambahkan nomornya ke kontak kamu dan bisa langsung saja mengirimi dia pesan chat WhatsApp.

Bagaimana Cara Chat Wa Tanpa Save Nomor di Hp Android Atau iPhone?

Cara Chat Wa Tanpa Save Nomor Hp Android iPhone

Platform pesan instan WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya. Setelah memberikan opsi transfer uang (walau belum ada di indonesia saat ini), WhatsApp juga menghadirkan fitur lainnya. Nama fitur ini adalah klik untuk mengobrol. Saya yakin banyak orang yang belum tahu bahwa bisa untuk mengirim obrolan pesan WhatsApp ke orang yang tidak ada dalam daftar kontak di Smartphone.

Dengan fitur ini, Kamu dapat mengirim pesan chat wa kepada siapa pun tanpa menyimpan nomor mereka. Sebelumnya untuk mengirim pesan ke siapa pun, perlu untuk menyimpan nomor mereka di telepon. Tetapi sekarang setelah ada fitur ini, Kamu dapat mengobrol dengan siapapun tanpa menyimpan nomornya, asalkan orang tersebut memakai aplikasi whatsapp.

Untuk menggunakan fitur ini, WhatsApp memungkinkan pengguna membuat tautan yang dengannya pengguna dapat mengobrol dengan kontak yang belum disimpan tersebut. Caranya yang sangat mudah kok.

Silakan Ikuti saja langkah-langkah mudahnya berikut ini:

  • Langkah 1. Buka browser apa saja di Hp android atau iPhone Kamu dan Ketik / Masukkan atau tempel alamat url ini: https://api.WhatsApp.com/send?phone=nomorhp
  • Langkah 2. Sekarang Kamu harus melakukan beberapa perubahan pada baris di atas ke browser ponsel Kamu, ganti “nomorhp” ke nomor yang ingin kamu kirim chat wa dan kamu tidak ingin save nomor itu ke daftar kontak Kamu.
  • Langkah 3. Setelah mengganti nomor hpnya sekarang tekan enter
  • Langkah 4. Mengeklik tautan di atas akan secara otomatis membuka obrolan ke nomor hp (belum disimpan) itu.

Fitur klik untuk mengobrol berfungsi pada ponsel dan desktop. Omong-omong, satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah bahwa fungsi ini hanya digunakan saat mengobrol dengan seseorang.

Fitur Baru di Grup Whatsapp

WhatsApp juga telah beberapa menambahkan fitur dan pembaruan baru ke grup Wa. Ada 5 fitur yang ditambahkan diantaranya: Deskripsi Grup, Kontrol Admin, Tombol Jalan Pintas, Pencarian Anggota, dan Izin Admin.

Baca Juga: Cara Menjadi Admin Grup Wa Tanpa Persetujuan Admin

Setelah fitur-fitur yang diperbarui ini, pengguna akan dapat keluar grup mana pun permanen selamanya. Artinya sekarang setelah keluar dari grup whatsapp tersebut secara permanen selamanya, maka dia tidak akan bisa ditambahkan lagi ke grup itu.

Pembaruan lain disebut ‘Batasi Grup’, melalui Grup WhatsApp ini dapat mengirim pesan ke Grup Admin. Semua anggota grup akan dapat melihat pesan ini dan hanya administrator grup yang dapat membalasnya.

Saya harap artikel ini bermanfaat dan dapat menjawab pertanyaan kamu yang tadinya bertanya-tanya tentang cara chat wa tanpa save nomor android atau iphone kontak. Jika kamu ada cara lain yang belum dibahas di sini, silakan share di kolom komentar ya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment