Mengupas Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J6 Plus Lengkap

Harga hp Samsung J6 Plus di tahun 2020 masih sangat terjangkau. Selain itu hp Samsung jenis ini masih banyak diburu khususnya bagi masyarakat kelas menengah kebawah. Samsung J6 plus dirasa cukup untuk memenuhi aktivitas sosial media ataupun transaksi online seperti jual beli online yang sekarang sudah sangat menjamur.

Setelah dirilis kurang lebih dua tahun lalu tepatnya pada tahun 2018, Samsung J6 Plus telah hadir dengan dua jenis RAM yaitu 3GB dan 4GB serta ROM 32GB dan 64GB. Jika Anda tertarik dengan hp satu ini wajib untuk Anda mengetahui spesifikasi  dari Samsung J6 Plus.

Harga Hp Samsung J6 Plus

Selain spesifikasi sebagai konsumen yang cerdas wajib bagi Anda untuk mencari informasi tentang harga hp Samsung dipasaran. Karena hal tersebut akan membantu Anda terhindar dari penipuan atau oknum penjual elektronik nakal. Terutama jika Anda membeli hp dalam kondisi bekas pakai.

Spesifikasi Utama Samsung J6 Plus

Ketika akan membeli sebuah elektronik terutama hp, alangkah lebih baik dicari tahu terlebih dahulu bagaimana spesifikasi dari produk elektronik tersebut. Dengan mengetahui spesifikasinya Anda dapat memastikan bahwa elektronik tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu Anda dapat menggunakan secara maksimal.

Harga hp Samsung J6 Plus yang sangat terjangkau yaitu kisaran harga 2 jutaan ini mempunyai prosesor yang cukup bagus di kelasnya yaitu telah menggunakan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Selain itu didukung oleh CPU Quad core dengan kecepatan 1,4 GHz membuat performa dari smartphone satu ini tidak dapat diremehkan dan tidak kalah dengan smartphone lainnya yang berada pada tingkat atau kelas yang sama.

Sistem android yang digunakan oleh hp murah ini sudah cukup lumayan yaitu menggunakan android 8.1 yang lebih dikenal dengan android oreo. Dengan sistem android yang sudah dapat bersaing tentu jaringan yang digunakan dapat mencapai 4G. Oleh sebab itu hp satu ini sangat direkomendasikan terutama jika Anda menginginkan hp dengan kelas harga 2 jutaan.

Baca Juga: Review Dan Harga Hp Samsung S7 di Tahun 2020

Sebagai penunjang kerja dan performa maksimal ukuran media penyimpanan yang ditanam pada Samsung J6 Plus cukup besar yaitu RAM 3GB dan 4GB dengan ROM 32GB dan 64GB. Selain itu dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 512GB. Dengan jumlah penyimpanan sebesar itu tentu Anda dapat menyimpan banyak data dan juga aplikasi didalam smartphone tersebut.

Hal penting selanjutnya yang wajib diketahui adalah bentuk dan juga ukuran dari smartphone. Samsung J6 Plus mempunyai body yang cukup menarik dengan cukup banyak varian warna yaitu merah, hitam dan juga biru. Warna yang cukup netral, Samsung J6 Plus dapat dimiliki oleh semua gender baik cewek maupun cowok. Selain itu ukuran yang cukup besar dengan panjang 161.4 mm, lebar 76.9 mm, dan ketebalan 7.9 mm serta berat mencapai 178 gram, membuat hp ini tampak lebar dan nyaman untuk digenggam.

Bagi Anda yang suka berfoto atau membuat video dari semua spesifikasi yang di taman di dalam hp, yang paling penting adalah kamera. Kamera Samsung J6 Plus cukup dapat diandalkan. Resolusi yang dimiliki oleh kamera utama cukup besar. Selain itu terdapat dua macam lensa yang terpasang pada kamera utama, yaitu kamera dengan resolusi 13 MP dan juga 5 MP dengan depth sensor. Dengan resolusi kamera yang cukup besar tentu hasil gambar atau video dapat dipastikan bagus terutama bagi Anda yang mengetahui teknik berfoto.

Harga Hp Samsung J6 Plus

Selain kamera utama tau kamera belakang, Samsung J6 Plus mempunyai kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yaitu 8 MP. Dengan resolusi tersebut kamera depan dapat digunakan untuk selfie dengan hasil gambar yang bagus. Apalagi didukung dengan layar yang sangat lebar yaitu dengan diagonal layar sebesar 6 inci dengan rasio 18.5 dan telah menggunakan panel IPS LCD.

Bagian yang tidak kalah penting adalah sistem keamanan. Sistem keamanan ini sangat berguna untuk mengamankan data Anda yang di dalam hp. Mengingat hp bagi kebanyakan orang adalah bersifat privacy atau pribadi. Sehingga membutuhkan sistem keamanan yang lebih.

Bagi Anda yang mempunyai Samsung J6 Plus sudah cukup beruntung jika dilihat dari sistem keamanan yang digunakan. Untuk menjaga kerahasiaan data Anda Samsung jenis ini sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint. Sehingga hanya jari Anda atau jari orang yang terdaftar dalam sistem yang dapat mengakses dan menggunakan data atau hp Anda. Adapun sistem keamanan dari Samsung J6 Plus ini berada di sisi bagian kanan atas. Hal ini merupakan baru karena biasanya sistem keamanan fingerprint kebanyakan berada di bagian depan atau belakang hp.

Selain fingerprint opsi kedua sistem keamanan yang digunakan pada Samsung J6 Plus adalah face recognition. Dengan menggunakan teknologi ini, kunci hp Anda dapat dibuka cukup dengan menunjukkan wajah Anda di depan layar hp.

Dari semua spesifikasi yang ditanam dalam hp, yang paling penting adalah ketahanan baterai dari smartphone. Terutama bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas menggunakan smartphone. Kapasitas baterai yang ditanamkan dalam Samsung J6 Plus cukup besar yaitu 3300 mAh. Sehingga sangat cukup untuk digunakan dalam waktu sehari tanpa jeda. Dengan spesifikasi tersebut harga smartphone ini sangat terjangkau.

Harga Samsung J6 Plus RAM 3GB dan ROM 32GB

Samsung J6 Plus yang sudah dirilis sejak tahun 2018 ini mempunyai harga yang relatif stabil. Pada tahun 2020 saja harga hp Samsung J6 Plus baru dengan RAM 3GB dan ROM 32GB saja masih mencapai sekitar 2.220.000.

Namun jika tidak cukup mempunyai uang untuk membeli hp baru, Anda dapat membeli hp Samsung J6 Plus yang sudah dalam kondisi bekas. Harga bekas hp Samsung jenis ini kisaran 1.450.000. Sekarang keputusan sepenuhnya berada ditangan Anda, untuk menentukan akan membeli atau tidak serta membeli dengan kondisi baru atau bekas.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Samsung M10, Terbaru dan Terlengkap

Harga Samsung J6 Plus RAM 4GB dan ROM 64GB

Harga hp Samsung J6 Plus dengan RAM 4GB dan ROM 64GB tidak kalah terjangkau dari Samsung J6 Plus dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Pada tahun 2020 hp Samsung ini dibandrol dengan harga sekitar 2.899.000 dengan kondisi hp baru. Namun jika Anda ingin membeli hp Samsung jenis ini dalam kondisi bekas harga hp masih sekitar 1.500.000.

Harga Hp Samsung J6 Plus

Semua keputusan ada ditangan Anda. Silahkan memilih Samsung J6 Plus RAM 3GB atau 4GB. Selain itu harga diatas masih dapat berubah, terutama jika Anda membeli hp dengan status bekas. Karena semua itu tergantung apakah Anda pandai atau tidak dalam menawar harga ketika sedang melakukan transaksi pembelian.

Demikian adalah informasi yang dapat diberikan oleh penulis seputar spesifikasi dan juga harga hp Samsung J6 Plus. Semoga bermanfaat dan menjadikan Anda konsumen yang cerdas.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment