Vivo

Harga Hp Vivo Y71 Cuma Rp 2 Jutaan, Yuk Kenali Kelebihan dan Kekurangannya

Vivo telah mengeluarkan seri Vivo Y71 ke tanah air. Kehadiran smartphone terbaru dari Vivo ini di Indonesia tidak berlangsung lama setelah peluncuran pertamanya di India. Harga Hp Vivo Y71 sebanding dengan dengan spesifikasi yang dikhususkan untuk harga kelas terjangkau.

Jika dilihat dari desainnya, Vivo Y71 bisa dikatakan sebagai versi murah dari HP Vivo V7 karena hampir keseluruhan garis desainnya sama. Yang membedakan diantara keduanya adalah spesifikasi yang ditawarkan. HP Vivo Y71 muncul dengan spesifikasi lebih rendah, tentunya berbanding lurus dengan harga yang lebih murah.

Harga Hp Vivo Y71

Jika dilihat dari fakta ini, Vivo sengaja meletakkan Vivo Y71 untuk anda yang ingin HP Vivo rasa Vivo V7 dengan harga yang lebih murah. Hanya di pasar Indonesia, Vivo Y71 dibekali oleh perusahaan dengan panel layar yang berukuran 5.99 inci resolusi HD + (1,440 X 720 piksel) juga sudah menerapkan Full View Aspek dengan rasio 18:9, sehingga tampak lebih modern dan layar LCD berteknologi IPS display mengusung desain bezel yang tipis pada sisi samping.

Tiga Kamera Belakang Mumpuni

Selain itu ponsel ini juga memiliki kamera belakang beresolusi 13MP bukaan f/2.2 sudah dilengkapi dengan lampu flash LED untuk mengoptimalkan pengambilan foto dalam kondisi cahaya yang minim. Ada juga kamera depan dengan resolusi 5MP bukaan f/2.2, selain bisa menghasilkan foto selfie yang maksimal, kamera ini juga mengusung teknologi.

Harga Hp Vivo Y71

Kendati Harga Hp Vivo Y71 bukan di kelas premium, tetapi di dalamnya terdapat Artificial Intelligence (AI) sehingga mampu meningkatkan kualitas foto dan bisa mengidentifikasikan tingkat kedalaman. Harga Hp Vivo Y71 ini di bandrol cukup murah, sangat baik untuk kebutuhan fotografi anda. Sebagai ponsel ekonomis untuk segmen menengah, Vivo mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz. Dengan tetap didukung RAM 3 GB dan penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB.

Sepertinya Vivo mempunyai pertimbangan sendiri untuk menambah kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar dari versi India dan menurunkan spesifikasi dapur pacu Y71 di Indonesia. Mungkin ada kaitannya dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang hobi atau gemar menyimpan foto maupun video sehingga diberikan memori yang lebih besar.

Vivo Y71 juga memanfaatkan baterai non-removable sebesar 3,360 mAh dengan dukungan teknologi Vivo Smart Engine untuk memaksimalkan performa baterai agar bisa tahan lama. Selain itu ponsel ini juga sudah mendukung sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan dilengkapi berbagai fitur terbaru, seperti 4G LTE, Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan dual nano SIM.

Lalu, apakah Harga Hp Vivo Y71 yang cukup murah bisa menjadi alternatif murah dari Hp Vivo V7? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak kelebihan dan kekurangan Vivo Y71 :

Kelebihan HP Vivo AZ Y71

  • Kamera Depan dan Belakang yang Mumpuni 

Seperti spesifikasi yang sudah disebutkan diatas. Kamera Hp ini sudah tergolong cukup baik untuk pengambilan gambar pada siang hari. Namun kamera belakang Vivo Y71 ini sering mencoba untuk menyeimbangkan cahaya sehingga berakibat pada hasil gambar yang kurang memiliki detail.

  •  Bodi yang Kokoh

Seperti yang disebutkan diatas juga, desain ponsel ini mirip dengan Vivo V7. Keduanya mempunyai desain bodi yang terbuat dari plastik. Mungkin dengan bodi plastik jadi kurang menarik, namun jangan salah justru penggunaan plastik pada HP Vivo Y71 ini memiliki kelebihan sendiri. Kelebihannya adalah  ponsel ini memiliki bodi yang lebih ringan dan nyaman untuk digenggam.

  • Face Unlock

Yang menjadi salah satu daya tarik dari Hp Vivo Az Y71 ini adalah fitur Face Unlock. Kehadiran fitur ini memang tidak begitu istimewa karena banyak sekali hp dengan kelas harga terjangkau memiliki fitur yang sama. Namun yang menjadi sorotan adalah cepat respon fitur ini ketika digunakan untuk Hp Vivo AZ Y71, fitur ini tergolong mempunyai respon yang cukup baik ketika digunakan. Seperti fitur Face Unlock di Hp memiliki respon yang cepat untuk membuka ponsel ketika sudah mengenali wajah pengguna.

  • UI dan UX yang menarik

Ponsel ini hadir dengan tampilan FunTouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo.  Banyak fitur menarik yang dimiliki FunTouch OS 4.0 ini. Seperti fitur split screen yang bisa membagi dua aplikasi dalam satu  layar. Selain itu juga ada fitur motorbike mode yang sangat berguna untuk bepergian. Dengan menggunakan mode ini, Ponsel secara otomatis menolak panggilan. Juga ada fitur Smart Motion yang berguna untuk pengguna HP yang ingin menjalankan aplikasi dengan gerakan tertentu. Anda juga bisa dengan mudah mengubah tampilan dan tema Hp ini.

  •  Triple Slot

Biasanya orang lebih suka HP dengan triple slot, yaitu satu untuk slot menambah memori dan dua slot untuk kartu SIM. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Hp ini memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB. Untuk ponsel dengan harga yang terjangkau kapasitas tersebut sudah cukup namun tentu saja semakin lama digunakan, juga banyak kebutuhan data yang perlu disimpan. Maka Faktor SIM tray yang tidak hybrid bisa menjadi kelebihan dari HP Vivo AZ Y71

  •  Daya Tahan Baterai yang Kuat

Seperti spesifikasi yang sudah disebutkan di atas. Baterai ini mungkin memiliki kapasitas yang kecil untuk HP yang memiliki ukuran layar dimensi 6 inci. Namun mengingat resolusi dari layar HP ini diatas HD+ saja, baterai ini sudah tergolong sangat cukup mumpuni.

Kekurangan HP Vivo AZ Y71

  • Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Tidak adanya sensor sidik jari ini jelas menjadi nilai minus, ketika mengingat rival ponsel ini menghadirkan sensor sidik jari. Mungkin Vivo tidak ingin menghadirkan kedua fitur namun tidak optimal, jadi lebih fokus untuk memaksimalkan fitur pemindai wajah. Mungkin ini salah satu alasan mengapa Harga Hp Vivo Y71 bisa ditekan.

  • Tidak Mempunyai Pelindung Layar

Kehadiran pelindung layar sangat berperan untuk HP agar tidak rentan rusak atau pecah saat jatuh ataupun tergores. Maka, sebagai antisipasi jika membeli ponsel ini juga membeli tempered glass agar lebih aman.

  • Performa Biasa

Performa HP ini tergolong biasa dan umum. Tidak bagus dan juga tidak baik. Meskipun ponsel ini sudah bisa digunakan untuk multitasking dengan aman dan tanpa kendala, namun tidak ada yang terlalu spesial ari performa ponsel ini, apalagi jika digunakan untuk main games populer.

  • Tidak Memiliki Fast Charging

Daya tahan dari ponsel ini memang tergolong baik. Namun, baterai terasa nanggung karena tidak dibekali dengan teknologi fast charging atau pengisian cepat. Untungnya, pengisian baterainya tidak tergolong memakan waktu yang lama.

Jadi bisa dikatakan HP ini mewarisi fitur yang dimiliki Vivo V7  dengan beberapa pemotongan fitur seperti tidak hadirnya sensor sidik jari. Harga Hp Vivo Y71 yang terjangkau sudah cukup layak dan mengesankan untuk HP selfie.

Harga Hp Vivo AZ Y71

Di Indonesia, Harga Hp Vivo AZ Y71 dibanderol di kisaran ini:

  • RAM 2GB/16GB: Rp 1.500.000-1.600.000
  • RAM 3GB/32GB: Rp 1.900.000-2.100.000
Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com