Meizu 17, Flagship 5G Pertama Dari Meizu

Setelah lama tidak terdengar rimbanya di jagad ponsel tanah air, Meizu dikabarkan akan segera merilis smartphone flagshipnya. Meizu yang sempat dikenal sebagai saingan dari Xiaomi, tampaknya mulai kalah pamor dengan brand brand baru seperti Oppo dan Vivo. Meizu akan merilis Meizu 17 setelah tahun sebelumnya merilis Meizu 16T. Lalu apa sajakah yang baru?

Desain dan Layar

Di sisi desain, Meizu yang biasanya tampil beda sepertinya kali ini sedikit mengikuti trend tahun 2020 ini. Terlihat Triple Camera yang tersusun secara vertikal ada di bagian belakangnya yang bersih tanpa ada sensor sidik jari. Alasannya tentu karena Meizu sudah menempatkan sensornya dibawah layar sejak flagship tahun lalu. Hal ini membaut desainnya terasa lebih simpel dan bersih.

Layar yang digunakan kali ini juga terbilang biasa saja yakni Super AMOLED seluas 6,7 inch dengan refresh rate 90 Hz yang mana sepertinya sudah menjadi standar layar flagship tahun ini. Hanya saja kamera depannya masih terletak di poni atas atau di bagian bezel meski tidak cukup besar. Padahal banyak pesaingnya yang mulai mengadopsi punch hole camera.

Meskipun demikian, bukan berarti desain layar depannya terbilang buruk karena belum tentu konsumen semuanya menyukai desain punch hole camera tersebut. Selain itu, belum diketahui warna apa saja yang hadir untuk smartphone 5G pertama dari Meizu ini. Namun dari bocoran yang ada di internet, warna hijau akan menjadi salah satu pilihannya.

Performa

Di sisi performa, Meizu 17 sudah pasti mengandalkan dapur pacu yang menjadi standar flagship seperti Snapdragon 865 yang sudah mendukung 5G serta Adreno 650. Yang membedakan tentu adalah ukuran ramnya yang mana Meizu mengandalkan dua pilihan ram yakni 8 GB serta 12 GB. Sedangkan untuk internalnya, Meizu memberikan dua pilhan yakni 128 dan 256 GB.

Penggunaan memori jenis UFS 3.0 juga akan meningkatkan performa untuk menulis maupun membaca file yang tersimpan sehingga kinerja juga lebih cepat. Untuk membekali keseharian kamu, Meizu 17 juga dibekali baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh yang mampu dicharge dengan cepat melalui mCharge ala Meizu via USB Type C. Sisi performa, sepertinya tidak ada masalah.

Selain performa di sisi hardware, di sisi perangkat lunak Meizu juga masih setia dengan Flyme OS yang kali ini sudah berbasis Android 10. Kustomisasi khas Meizu ini sudah cukup berumur, bahkan sejak Meizu memproduksi smartphone androidnya.

Kamera

Selain maksimal di sisi performa, Meizu 17 juga masih maksimal di sisi kamera. Pasalnya tidak hanya desainnya saja yang mengikuti trend namun speknya juga bisa dikatakan mengikuti trend yakni dengan mengandalkan kamera beresolusi besar. Kamera utamanya sendiri beresolusi 64 MP dengan lensa wide sedangkan kamera kedua mengandalkan kamera telephoto 20 MP.

Kedua kamera utamanya itu sudah mengandalkan OIS agar hasil fotonya semakin tajam. Sedangkan kamera terakhir untuk kamera belakang adalah kamera Ultrawide beresolusi 16 MP. Untuk kamera depannya yang mengambil desain poni tipis, Meizu mengandalkan kamera beresolusi besar yakni 32 MP. Dengan demikian, kamu yang gemar selfie tidak perlu khawatir dengan hasil fotonya.

Harga

Meizu 17 diprediksi akan dirilis pada bulan April mendatang menurut dari informasi yang didapat. Namun, untuk harganya sendiri masih samar-samar mengingat tahun lalu Meizu tidak hanya merilis satu varian saja melainkan beberapa varian sekaligus. Namun, dugaan sementara harganya takkan berbeda dengan tahun lalu. Kita tunggu saja waktu perilisannya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment