Berita

OnePlus 7T Pro, Masih Layak di Tahun 2020

OnePlus 7T ProSmartphone lama belum tentu sudah ketinggalan jaman. Contohnya seperti OnePlus 7T Pro yang mana merupakan smartphone tahun lalu yang merupakan flagship dari OnePlus. OnePlus sendiri memang dikenal tidak banyak mengeluarkan produk smartphonenya, hanya satu seri di setiap tahunnya namun dikenal sebagai smartphone Flagship Killer. Lalu bagaimana speknya?

Desain dan Layar

Diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu, OnePlus 7T Pro memang masih mengandalkan desain yang dulu sempat ngetrend yakni dengan layar super luas tanpa kamera depan. Ya, karena OnePlus mengandalkan pop up camera yang hanya akan muncul saat dibutuhkan. Dengan bodi yang dibalut kaca, smartphone dengan layar 6,67 inch ini sangat terasa dan terlihat premium.

Layarnya pun menggunakan teknologi Fluid AMOLED yang tidak hanya menampilkan gambar jernih karena selain memilikI teknologi HDR10+ namun juga refresh rate tinggi 90Hz. Alhasil sisi layar dan desain bodinya terbilang top. Meski dilain sisi, kamera belakangnya juga tertata rapi di bagian tengah yang mana juga desain yang terbilang umum.

Meskipun demikian, bagian belakangnya tampak bersih dan tidak terlalu ramai karena OnePlus 7T Pro ini sudah mengandalkan sensor sidik jari dibawah layar. Hanya ada dua pilihan warna yakni Haze Blue dan satu lagi yang memiliki gaya sporty yakni McLaren Edition yang keren dan beda dari yang lain,

Performa

Di sisi performa, OnePlus 7T Pro juga masih sangat layak dipakai pada tahun 2020 ini, karena selain umurnya yang belum sampai setahun namun prosesor Snapdragon 855+ yang digunakan merupakan prosesor flagship tahun lalu yang performa nya jelas masih gahar dibanding Snapdragon 765G sekalipun. OnePlus juga memberikan dua pilihan ram yakni 8 GB dan 12 GB serta GPU Adreno 640.

Untuk internalnya, OnePlus memberikan satu pilihan saja yakni 256 GB. Itupun tanpa ada opsi menambahkan memori eksternal. OnePlus juga membekali smartphone ini dengan baterai 4085 mAh yang bisa diisi dengan teknologi pengisian cepat Warp Charge 30 W dengan USB Type C nya. Jelas di sisi baterai juga masih sangat bisa diandalkan di tahun 2020 ini.

Kamera

Sisi kamera juga mendapatkan poin plus karena memang memberikan komposisi yang ciamik untuk kamu penggemar fotografi. OnePlus 7T Pro memiliki 3 kamera belakang berupa 48 MP berlensa wide, laser AF dan juga OIS yang mana juga ditemukan pada kamera kedua yang beresolusi 8 MP telephoto dengan kemampuan 3x optical zoom. Satu kamera lagi berjenis ultrawide 16 MP.

Untuk kamera depannya, OnePlus membekali kamera dengan resolusi 16 MP yang memiliki desain pop up bermotor, jadi kamu hanya perlu menekan tombol ganti kamera dan kamera depannya akan segera muncul untuk mengambil gambar kamu. Alhasil selain memiliki desain cantik dan juga soorty, OnePlus bisa diandalkan dengan segala kelebihannya.

Harga

Lalu apabila kamu ingin membawa pulang smartphone ini, kira-kira berapa dana yang harus kamu siapkan? Saat peluncurannya tahun lalu, varian terendah dari OnePlus 7T Pro dibanderol dengan harga 760 Euro atau sekitar 11,8 jutaan. Sedangkan untuk varian McLaren dengan ram 12 GB dibanderol dengan harga 860 Euro atau sekitar 13,3 jutaan.

Harga tersebut tentunya sudah turun karena sudah berganti tahun. Kamu bisa membawa pulang varian 8 GB nya dengan harga hanya 8 jutaan sedangkan utnuk varian McLarennya, kamu bisa mendapatkannya di angka 9 hingga 10 juta rupiah. Berbeda dengan OnePlus 8 Pro yang harganya berada di kisaran 14 jutaan. Kira-kira apakah kamu masih berminat dengan smartphone satu ini?

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment