Tips

Rekomendasi Harga HP Dibawah 1 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun Ini

Harga HP Dibawah 1 Juta Terbaik – Semakin tingginya minat masyarakat terhadap smartphone, membuat para vendor smartphone pun berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik andalannya. Menariknya lagi, kini smartphone seolah bukan lagi sebuah barang yang mewah. Sudah cukup banyak harga hp dibawah 1 juta terbaik dan terbaru yang memang sengaja hadir untuk kalangan menengah.

Harus diakui memang dari waktu ke waktu perkembangan teknologi terus berjalan. Smartphone dari yang dulunya adalah salah satu barang yang dibanderol dengan harga selangit, namun berbeda dengan saat ini. Bahkan kini hanya dengan dana yang tidak sampai 1 juta rupiah, smartphone canggih sudah bisa dimiliki.

Baca juga :

Menariknya, sebagian besar HP yang dirilis dengan harga murah di bawah 1 juta memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan. Baik prosesornya, kameranya, ukuran layarnya, dan lain-lain. Dengan demikian, harga smartphone dibawah 1 juta terbaik dan terbaru bukan hp yang benar-benar berspesifikasi dan berfitur rendah.

Setiap tahun selalu ada banyak sekali smartphonesmartphone baru yang diluncurkan dengan rentetan spesifikasi menarik. Nah, untuk kamu yang saat ini ingin mendapatkan harga hp dibawah 1 juta terbaik dan terbaru dan merupakan produk keluaran baru tahun 2019, berikut ini beberapa smartphone dibawah 1 juta terbaik dan terbaru rekomendasi untukmu:

1. Evercoss U6B

Rekomendasi smartphone murah di bawah 1 juta yang pertama adalah Evercoss U6B. HP ini baru saja dirilis pada akhir bulan Februari 2019. Kalau soal spesifikasi, Evercoss U6B patut untuk jadi pesaing sengit di kelasnya. Ini spesifikasi lengkapnya:

1. Layar dan Body

Mulai dari layarnya, smartphone yang satu ini dibekali dengan layar yang berukuran cukup besar, yaitu 5,45 inchi. Layar Evercoss U6B mengusung teknologi IPS dengan resolusi 540 x 1132 piksel yang mampu menghasilkan gambar dengan kedalaman mencapai 16 juta warna.

Sedangkan soal dimensi body dari smartphone ini tak terlalu bongsor, dimana panjangnya 142 mm dengan lebar 69,4 mm dan ketebalannya hanya 9,4 mm. Material pembuatan smartphone ini dari plastik yang menjadikan beratnya cukup ringan, yaitu 136 gram saja.

2. Dapur Pacu

Beralih ke dapur pacunya, Evercoss U6B tak bisa diremehkan. Smartphone ini telah dibekali dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz. Evercoss U6B juga telah mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android generasi 8.1 Oreo.

Ruang penyimpanannya pun cukup besar, tersedia memori internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa diperbesar dengan tambahan microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB. Smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM cukup luas 2 GB.

Fitur pendukung lainnya yang membuat smartphone ini menarik adalah adanya sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang. Sedangkan untuk daya sendiri, Evercoss U6B dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mAh.

3. Kamera

Evercoss U6B telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dan juga 2 MP. Kedua kamera belakangnya pun sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk meladeni para pecinta selfie, sudah ada kamera depan beresolusi 8 MP yang lengkap dengan LED flash.

4. Harga

Setelah memperhatikan spesifikasinya yang cukup menarik, apakah Anda menduga bahwa HP ini dibanderol dengan harga tak sampai 1 juta rupiah? Ya, pada kenyataannya Evercoss membanderol U6B ini dengan harga kisaran Rp. 950.000 saja. Jelas ini adalah salah satu rekomendasi harga hp dibawah 1 juta terbaik dan terbaru di tahun 2019 yang tersedia dengan warna hitam dan juga biru.

2. Mito Z1

Rekomendasi Harga HP Dibawah 1 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun 2019 Mito Z1

Mito Z1 adalah smartphone keluaran baru yang dirilis pada Mei 2019 lalu. Smartphone ini pun jadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda yang mencari smartphone dengan harga di bawah 1 juta namun dengan spesifikasi yang tak kalah dengan HP di atas 1 jutaan rupiah. Begini spesifikasi lebih lengkapnya:

1. Layar dan Body

Smartphone besutan Mito yang satu ini telah dibekali dengan layar berukuran 5 inchi model fullview display dengan resolusi 480×960 piksel. Layar Mito Z1 berjenis IPS yang mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan 200 piksel per inchi dan 16 juta warna.

Menariknya, smartphone ini telah didukung dengan face unlock dan juga smart wakeup. Sementara itu, untuk dimensi body, Mito Z1 memiliki ukuran 141,40 x 66,3 x 9,2 mm yang tentu cukup ramping dan nyaman dalam genggaman.

2. Dapur Pacu

Dapur pacu Mito Z1 tak bisa diremehkan. Smartphone ini dibekali dengan chipset spreadtrum unisoc SC9850 dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 yang mampu memberikan tenaga berkecepatan 1,3 GHz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya mempecayakan kepada Mali-T820. Android generasi 8.1 Oreo menjadi sistem operasi yang ditanamkan pada Mito Z1.

Kalau untuk ruang penyimpanan, jangan khawatir karena Mito Z1 telah dibekali dengan RAM super luas 4 GB yang didampingi dengan memori internal seluas 32 GB. Ruang penyimpanan tersebut masih bisa dimaksimalkan dengan tambahan microSD berkapasitas mencapai 128 GB.

Smartphone yang satu ini sudah mendukung jaringan 4G. Ada yang menarik dari Mito Z1 dalam hal pemilihan baterai. Pasalnya, HP ini masih mengandalkan jenis removable disaat begitu maraknya smartphone yang memakai baterai non-removable. Oleh sebab itulah, kapasitas baterai Mito Z1 pun tak terlalu besar, hanya 2100 mAh saja.

3. Kamera

Untuk sektor fotografi, Mito Z1 juga tidak main-main. HP ini dibekali dengan satu kamera utama dan kamera selfie. Kalau untuk kamera belakangnya, Mito membekali Z1 dengan kamera beresolusi 8 MP yang sudah autofocus dan juga adanya LED flash. Sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan resolusi 5 MP.

Harga

Di sini lah letak keunggulan lain dari Mito M1. Hal yang menjadi alasan Mito M1 menjadi salah satu rekomendasi HP dibawah 1 juta terbaik dan terbaru tentu karena dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Saat ini Mito Z1 dipasarkan dengan kisaran harga Rp 899.000 saja dan tersedia 3 warna, hitam, gradasi biru dan juga gradasi merah.

3. Xiaomi Redmi Go

Rekomendasi Harga HP Dibawah 1 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun 2019 Redmi Go

Siapa yang tidak mengenal dengan vendor smartphone yang satu ini? Ya, Xiaomi Redmi saat ini telah sukses menjadi salah satu vendor smartphone yang produknya digemari oleh begitu banyak masyarakat di Indonesia. Hal ini tentu tak jauh dari aktifnya Xiaomi menghadirkan smartphone terbaru yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Xiaomi Redmi Go adalah salah satunya. Smartphone ini dirilis belum terlalu lama, yakni pada Februari 2019. Spesifikasinya pun cukup mumpuni di kelas HP yang harganya tak sampai 1 juta rupiah.

1. Layar dan Body

Xiaomi Redmi Go dibekali dengan layar seluas 5.0 inchi dengan teknologi IPS yang mampu menghasilkan gambar hingga 16 juta warna. Resolusinya 720 x 1280 dengan kerapatan mencapai 296 piksel per inchi. Rasio antara layar dengan body adalah 16:9.

Smartphone yang satu ini punya dimensi 140,4 x 70,1 x 8,2 mm dengan berat 137 gram. Xiaomi Redmi Go telah didukung dengan dual nano SIM card yang keduanya standby. Selain itu, keduanya telah di support jaringan internet 4G.

2. Dapur Pacu

Salah satu keunggulan yang banyak menyita perhatian dari Xiaomi Redmi Go ini terletak pada dapur pacunya. Pasalnya, Xiaomi membekali Redmi Go dengan chipset yang cukup mumpuni, yakni Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425.  Chipset tersebut disandingkan dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53.

Sedangkan untuk GPU mengandalkan Adreno 308. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android generasi 8.1 Oreo dengan versi Go edition. Kalau soal daya, Xiaomi Redmi Go dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh jenis Li-Ion non-removable. Smartphone ini juga sudah didukung jaringan 4G LTE.

Kalau untuk ruang penyimpanannya, Xiaomi Redmi Go menyediakan ROM dalam dua varian, yakni 8 GB dan juga 16 GB. Ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi dengan menyematkan microSD berkapasitas mencapai 128 GB. Baik ROM 8 GB maupun 16 GB, kedua varian sama-sama dibekali dengan RAM 1 GB.

3. Kamera

Xiaomi cukup menyadari akan kebutuhan fotografi para pengguna smartphone. Redmi Go pun tak ketinggalan dibekali kamera yang cukup mumpuni untuk kelas smartphone seharga di bawah 1 juta rupiah.

Ada dua kamera yang dibenamkan pada Xiaomi Redmi Go. Satu kamera utama di bagian belakang yang beresolusi 8 MP, dan satu kamera di depan yang beresolusi 5 MP. Baik kamera utama maupun kamera selfie, keduanya telah didukung dengan fitur HDR dan ada tambahan LED flash di bagian belakangnya.

4. Harga

Tak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk dapat membeli Xiaomi Redmi Go. Smartphone ini menjadi salah satu rekomendasi HP dibawah 1 juta terbaik dan terbaru karena memang saat ini banderol harganya di pasaran hanya berkisar Rp 899.000 saja. Menarik bukan? Tak sampai 1 juta rupiah sudah bisa mengantongi smartphone yang punya spesifikasi menarik di kelasnya.

4. Advan S6 Plus

Advan S6 Plus adalah smartphone yang dirilis untuk meneruskan generasi sebelumnya, S6. Advan S6 Plus sendiri baru dirilis pada tahun ini, lebih tepatnya bulan Februari 2019. Lantas, apakah dengan embel-embel “Plus” smartphone ini banyak nilai plus-nya? Beberapa sektor tentu ada yang mengalami perubahan lebih baik. Simak spesifikasi lengkapnya berikut:

1. Layar dan Body

Kita mulai dari layar, Advan S6 Plus mengalami perubahan dibanding generasi sebelumnya. Perubahan terjadi pada ukuran layarnya, dimana saat ini S6 Plus dibekali dengan layar yang lebih luas, yakni 5.5 inchi. Sedangkan generasi sebelumnya masih berukuran 5.3 inchi. Ukuran layar cukup luas yang disematkan pada advan S6 plus tersebut berjenis IPS.

Resolusinya 480 x 960 inchi yang mampu menghasilkan gambar hingga 16 juta warna. Rasio antara layar dengan body adalah 18:9. Sayangnya Advan belum memberikan proteksi layar yang mumpuni untuk smartphone satu ini. Sementara itu, kalau untuk dimensi body, Advan S6 Plus punya ukuran body 71 x 148,5 x 9,4 mm dengan berat 140 gram dan terbuat dari polycarbonate.

2. Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya sendiri, tidak ada perbedaan yang terlalu menonjol dari Advan S6 Plus ini dengan pendahulunya. CPU masih mengandalkan spreadtrum. Namun kali ini menggunakan spreadtrum 9850K dengan chipset Quad-core Cortex-A7 kecepatan 1.3 GHz. Smartphone ini menjalankan sistem operasi iDOS 8.31 Android versi Oreo.

Advan mempercayakan GPU Mali-T820 sebagai antarmuka dari S6 Plus ini. Sedangkan untuk ruang penyimpanan masih sama dengan generasi sebelumnya. Advan S6 Plus dibekali dengan RAM seluas 1 GB dan juga ROM seluas 8 GB. Namun tentu luasan ROM tersebut masih bisa ditambah lagi dengan menyematkan microSD berkapasitas sampai 128 GB.

Smartphone ini telah menyediakan dua slot Nano SIM. Selain itu juga telah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk kelas smartphone dengan harga di bawah 1 juta, Advan membekali S6 Plus dengan baterai yang cukup mumpuni, yakni 2450 mAh berjenis Li-Ion. Menariknya, Advan S6 Plus memberikan baterai removable alias bisa dilepas. Wajar jika kapasitas baterai tak terlalu besar.

3. Kamera

Advan tidak lupa memberikan bekalan kamera ganda pada S6 Plus. Baik kamera belakang maupun kamera selfie, keduanya sama-sama dibekali dengan resolusi 5 MP. Pada bagian belakang sudah disematkan lampu flash. Tidak sampai di situ saja, kamera pada Advan S6 Plus juga dibekali dengan beberapa fitur mulai dari Face ID 0.15s, autofocus sampai dengan beauty face.

4. Harga

Jangan khawatirkan soal harga karena Advan S6 Plus masuk pada kategori HP low end dengan banderol harga yang tak sampai 1 juta. Oleh sebab itulah Advan S6 Plus sebagai salah satu rekomendasi HP dibawah 1 juta terbaik dan terbaru di tahun 2019. Saat ini harga Advan S6 Plus hanya berkisar di angka Rp. 799.000 saja, tetapi hanya tersedia dalam satu warna saja, yaitu silver.

5. Infinix Smart 3 Plus

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Infinix Smart 3 Plus. Smartphone ini baru diluncurkan pada bulan Mei 2019 yang lalu. Ada banyak sekali spesifikasi yang mengagumkan dari smartphone ini sebagai produk kelas low. Berikut lebih lengkapnya:

1. Layar dan Body

Infinix Smart 3 Plus hadir dengan bentang layar super luas 6,21 inchi dan mengandalkan teknologi LTPS IPS capcitive touchscreen. Layarnya mampu menghasilkan gambar hingga 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1560 piksel dan kerapatan mencapai 271 piksel per inchi. Rasio antara layar dengan body sangat tipis 19:9.

Sayangnya Infinix belum membekali smartphone besutannya ini dengan pelindung layar seperti Gorilla Glass. Kemudian untuk body dari Infinix Smart 3 Plus ini cukup tipis, dimana dimensinya adalah 157 x 76 x 7,8 mm. Sementara untuk beratnya 148 gram. Smartphone ini juga telah didukung dual nano SIM card yang keduanya dapat standby bersamaan.

2. Dapur Pacu

Beralih pada dapur pacunya, Infinix membekali produknya ini dengan chipset jenis Mediatek MT6761 Helio A22 dan prosesor Quad-core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan kalau untuk GPU sendiri mempercayakan pada PowerVR GE8320. Infinix Smart 3 Plus berjalan pada sistem operasi baru Android generasi 9.0 Pie.

Spesifikasi dapur pacu yang gahar tersebut disandingkan dengan ruang penyimpanan yang lega. Smartphone ini punya dua varian RAM, yakni 2 GB dan juga 3 GB. Sedangkan untuk ROM hanya satu varian saja, yaitu 32 GB yang pastinya masih bisa diperluas lagi dengan tambahan microSD berkapasitas hingga 256 GB. Jelas merupakan ruang penyimpanan yang begitu lega untuk sekelas hp 1 jutaan.

Fitur-fitur tambahan yang cukup menarik dari smartphone ini adalah dilengkapi juga sensor fingerprint rear mounted. Lalu untuk daya baterai, Infinix Smart 3 Plus tergolong cukup mumpuni di kelasnya. Smartphone ini mengandalkan baterai non-removable jenis Li-Po berkapasitas 3500 mAh. Kalau soal jaringan, Infinix Smart 3 Plus sudah mendukung 4G LTE.

3. Kamera

Nah, di sini adalah salah satu keunggulan yang paling menonjol dari Infinix Smart 3 Plus. Pasalnya, menjadi ponsel di kelas 1 jutaan rupiah, namun Infinix tak ragu membekali Smart 3 Plus ini dengan tiga kamera belakang. Ketiga kamera belakang Infinix Smart 3 Plus beresolusi 13 MP yang mampu memberikan diafragma mencapai f/1.8 juga PDAF.

Lalu dua kamera lainnya beresolusi 2 MP dan QVGA. Sudah tersedia pula LED flash untuk mendukung hadirnya tiga kamera belakang. Untuk kamera selfienya pun tidak bisa diremehkan begitu saja. Inifinix membekali smartphone besutannya yang satu ini dengan kamera beresolusi 8 MP di bagian depan dan lengkap dengan fitur HDR untuk memanjakan para pecinta selfie.

4. Harga

Apabila melihat spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, mungkin sebagian besar dari kita mengira kalau smartphone ini dibanderol dengan harga 2 jutaan. Namun, tentu itu salah besar. Pasalnya, sejak kehadirannya di bulan April 2019 lalu, ponsel ini menyasar untuk kelas 1 jutaan rupiah, lebih tepatnya Rp 1.050.000. Hanya nambah 50.000 saja, bahkan mungkin ada penjual yang menawarkan dibawah 1 juta.

6. Meizu C9

Meizu C9 juga menjadi salah satu rekomendasi harga HP dibawah 1 juta terbaik dan terbaru. Smartphone ini dirilis belum terlalu lama, lebih tepatnya pada Desember 2018. Menjadi bagian dari produk smartphone di bawah 1 juta rupiah, Meizu C9 punya spesifikasi yang tak bisa diremehkan.

1. Layar dan Body

Mulai dari layarnya, Meizu C9 mengandalkan layar tipe IGZO IPS LCS capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan hingga 16 juta warna. Bentang layarnya cukup luas, yakni 5,45 inchi dengan rasio antara layar dengan body 18:9.

Layar smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 295 piksel per inci. Sedangkan untuk dimensi body dari Meizu C9 ini sebesar 146,2 x 71,2 x 9,7 mm dengan berat 150 gram. Smartphone ini telah didukung dengan dual nano SIM dual stanby.

2. Dapur Pacu

Dapur pacu dari Meizu C9 juga tak bisa diremehkan. Smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset jenis Unicos SC9832E lengkap disandingkan dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53. Kalau soal GPU, Meizu mempercayakan kepada GPU Mali-820MP1. Meizu C9 menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1 lengkap dengan Flyme UI juga.

Kalau soal ruang penyimpanan, Meizu sudah menyediakan ROM seluas 16 GB dan juga RAM 2 GB pada Meizu C9 ini. Untuk smartphone yang dibanderol tak sampai 1 juta rupiah ini, pastinya ruang penyimpanan tersebut sudah lebih dari cukup, sedangkan untuk daya baterai, dibenamkan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh dan removable.

3. Kamera

Beralih pada sektor fotografi yang merupakan bagian yang diandalkan dari Meizu C9. Smartphone ini dibekali dengan kamera di bagian belakang yang memiliki resolusi 13 MP f/2.2 juga 1/3.1” lengkap dengan adanya LED flash dan juga fitur pendukung seperti panorama. Kamera beresolusi tinggi ini mampu menghasilkan video 1080p@30fps.

Tidak ketinggalan, Meizu juga telah membekali smartphone besutannya yang satu ini dengan kamera depan untuk meladeni para pecinta selfie. Resolusi untuk kamera depan Meizu C9 pun tak kecil, yaitu 8MP.

4. Harga

Tak memerlukan dana yang besar untuk bisa memiliki Meizu C9 ini. Sekarang Meizu C9 hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp. 800.000 saja. Tidak sampai 1 juta rupiah, smartphone dengan bekalan yang sudah begitu mumpuni ini sudah bisa untuk dibawa pulang. Smartphone yang satu ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan biru.

7. Advan G2 Pro

Rekomendasi terakhir adalah Advan G2 Pro yang juga keluaran terbaru 2019. Smartphone ini baru saja dirilis bulan Agustus 2019 kemarin dan cukup membuat banyak orang tertarik karena banderol harganya yang sangat terjangkau dan dibarengi dengan spesifikasi yang tidak biasa.

1. Layar dan Body

Advan G2 Pro menghadirkan bentang layar yang lebih luas dibanding pendahulunya, Advan G2 Plus. Jika pendahulunya mengandalkan layar seluas 5.7 inchi, namun kali ini G2 Pro hadir dengan layar 6 inci beresolusi HD plus 1520 x 720 piksel. Layar smartphone ini bertipe IPS 2.5 D Glass. Rasio antara layar dengan body cukup tipis, hanya 18:9 saja.

Sedangkan untuk dimensi body dari Advan G2 Pro ini adalah 156,6 x 76,2 x 9,7 mm. Tersedia dua slot nano SIM card pada smartphone yang satu ini. Selain itu juga hadir jaringan 4G LTE untuk melengkapinya.

2. Dapur Pacu

Advan G2 Pro telah dibekali dengan chipset SC9863A lengkap disandingkan bersama prosesor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz dan juga 1.2 GHz. Kalau soal grafis, GPU IMG8322@550M menjadi yang diandalkan. Salah satu yang menarik lagi dari smartphone ini adalah adanya fitur sensor Face ID yang sudah selayaknya menjadi smartphone kekinian.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi IDOS 9.42 android baru bersi 9.0 Pie. Sudah sepatutnya memang Advan G2 Pro menjadi smartphone murah namun dengan spesifikasi gahar dan kekinian. Kapasitas baterainya sendiri pun lumayan, yaitu 3200 mAH.

Kalau untuk memory sendiri, Advan G2 Pro sudah begitu mumpuni di kelasnya. HP ini dibekali dengan RAM yang luas, yakni 3 GB dan ROM seluas 32 GB. Untuk HP yang dibanderol dengan harga hanya 1 jutaan rupiah saja, pastinya ruang penyimpanan tersebut sudah lebih dari cukup. ROM 32 GB tersebut pun masih bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

3. Kamera

Untuk fotografi, Advan cukup serius membekali G2 Pro ini dengan kehadiran dua kamera belakang dan satu kamera depan. Masing-masing kamera belakangnya beresolusi 13 MP dan juga 2 MP. Beberapa fitur yang melengkapinya mulai dari autofocus, beauty, efek bokeh, dan lainnya. Sedangkan pada bagian depan untuk memanjakan para pecinta foto selfie, sudah ada kamera dengan resolusi 5 MP.

4. Harga

Bagaimana soal harga? Jangan khawatirkan soal harga Advan G2 Pro ini. Dengan rentetan spesifikasi yang begitu menarik seperti yang sudah diulas diatas, smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong. Saat ini Advan G2 Pro hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp. 1.100.000 saja dan tersedia dengan warna  gradient blue dan juga champagne.

8. Advan i6C

Advan masih punya smartphone andalan di rentang harga kurang dari 1 juta yakni Advan i6C. Advan i6C memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan saudaranya diatas Advan G2 Pro, hanya saja body Advan i6C lebih compact karena layar dan baterai nya lebih kecil.

1. Layar dan Body

Advan i6C dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9 ditambah baterai nya removable sebesar 2450 mAh, tidak heran body Advan i6C lebih compact. Body belakangnya terbuat dari plastik, namun dengan finishing elegan layaknya kaca.

2. Dapur Pacu

Processor yang dipakai adalah Spreadtrum SC9863A Octa-core dengan kecepatan 1.6 Ghz. Terdapat juga RAM sebesar 2 GB dan internal 32 GB. Dengan spesifikasi diatas Advan i6C mendapatkan skor AnTuTu sebesar 70 ribuan. Bisa dibilang processor nya setara dengan Snapdragon 625 sehingga masih cocok untuk bermain game kekinian seperti CoD Mobile.

3. Kamera

Kamera belakangnya sebesar 8 MP, dibekali dengan fitur yang cukup menarik untuk hp dibawah 1 juta yakni mode Beauty dan Bokeh. Kamera depannya pun tidak kalah menarik, Advan membenamkan fitur Face unlock, mode beauty, FaceCute, dan Portrait.

4. Harga

Untuk harga, Advan sebenarnya sudah memberikan harga terbaik dengan spesifikasi diatas, hanya saja belum bisa bersaing dengan Meizu dan Xiaomi. Advan i6C dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan saja.

Bagaimana? Cukup menarik bukan pembahasan terkait harga hp dibawah 1 juta terbaik dan terbaru di atas. Jika memiliki rekomendasi hp lainnya dengan kisaran harga yang sama, maka jangan ragu untuk merekomendasikannya dengan menuliskannya di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com