Oppo A72, Siap Menggoda Pecinta Kamera

Oppo sudah siap untuk kembali merilis smartphone untuk pasar mid range nya. Smartphone dengan desain yang kekinian ini juga membawa jumlah kamera yang seakan sudah menjadi standar saat ini yakni Quad Camera. Hal yang sama juga berlaku untuk kamera depannya. Kira-kira apa saja yang dibawa Oppo A72 yang direncanakan dirilis pada bulan Mei mendatang ini?

Desain dan Layar

Oppo A72Untuk dimensi dari smartphone ini masih belum diketahui. Namun untuk layarnya sendiri sudah dipastikan seluas 6,5 inch berjenis IPS LCD dengan resolusi 1080p. Kepadatan layarnya juga sangat baik yakni 405 ppi. Sayangnya smartphone ini belum membawa sensor dibawah layar layaknya smartphone Oppo di kelas menengah. Sensornya kini berada di bagian frame samping.

Untuk pilihan warna Oppo A72 ini sendiri baru diketahui untuk warna Blue dan Green dan masih dimungkinkan untuk warna lainnya. Selain itu, juga belum diketahui apa material bodi dari smartphone yang sudah diumumkan ke publik sejak 21 April lalu. Namun dilihat dari desain dan nya, smartphone ini terbilang layak untuk pasar midrange.

Performa

Untuk sisi performa, Oppo A72 membawa Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan Adreno 610. Smartphone ini sangat tepat untuk kamu yang memang lebih mengutamakan jenis prosesor dari Qualcomm. Sedangkan untuk ramnya, tersedia dua pilihan yakni 4 GB dan juga yang terbesar dua kali lipatnya, 8 GB yang bakal ada perbedaan harga yang cukup signifikan/

Sedangkan untuk internalnya, smartphone ini hanya tersedia satu pilihan saja yakni seluas 128 GB berjenis UFS 2.1. namun bila kamu masih membutuhkan ruang yang lebih, kamu bisa menambahkan memori berjenis MicroSDXC yang sayangnya harus bergantian dengan slot simcard yang kedua.

Hal lain yang menjadi poin plus untuk Oppo A72 adalah baterainya yang berkapasitas besar yakni Li-Po 5000 mAh. Smartphone ini juga sudah mendukung Fast charging 18W dengan port USB Type C nya.

Kamera

Selain sisi performa yang banyak mendapatkan poin plus, sektor kamera juga bisa menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Pasalnya Quad Cameranya juga membawa resolusi besar yakni kamera utama dengan resolusi 48 MP, sedangkan kamera lainnya adalah kamera ultrawide beresolusi 8 MP, kamera makro dan kamera sensor kedalaman dengan resolusi 2 MP.

Kemampuan kamera utamanya juga mampu merekam video dengan format yang cukup wow yakni 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps. Sedangkan untuk kamera depannya yang mengusung desain punch hole camera, memiliki resolusi 16 MP. Sedangkan fitur lainnya seperti Gyro EIS yang akan memberikan hasil gambar yang lebih stabil.

Harga

Untuk harga dari Oppo A72 ini sendiri belum diketahui secara pasti hingga nanti perilisannya. Namun, belum diketahui juga apakah Indonesia juga akan mendapatkan waktu peluncuran yang sama dengan peluncuran global. Sedangkan untuk prediksi harganya bisa mencapai angka 4 jutaan rupiah untuk varian terendahnya.

Dengan pertimbangan seperti Quad Camera, desain kamera depan yang kekinian dengan punch hole camera, resolusi kamera yang cukup besar, performa yang terjamin karena prosesor Qualcomm nya, serta di daya tahan baterai layak untuk dijadikan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari smartphone baru.

Sedangkan untuk nilai minusnya mungkin hanya pada harga yang mungkin kurang bersaing dengan brand lain. Selanjutnya, kita hanya harus menunggu waktu perilisannya dan juga menunggu hingga smartphone ini masuk ke tanah air. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu jadikan sebagai pertimbangan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment