Xiaomi Mi 10 Lite 5G, Berapa Harganya?

Setelah diumumkan mengenai keberadaannya pada bulan Maret lalu, Xiaomi Mi 10 Lite 5G sudah siap diluncurkan ke pasar smartphone di bulan Mei ini. Smartphone yang mengincar pasar mid range ini dilengkapi dengan fitur terbaru yang kekinian yang membuatnya bisa direkomendasikan untuk kamu yang mencari smartphone powerful dengan harga lebih murah dari varian Pro nya.

Desain dan Layar

Xiaomi Mi 10 Lite 5GDi sisi desain, Xiaomi Mi 10 Lite 5G tampil menawan dengan desain yang tampak mirip dengan varian lainnya. Quad Camera tampak mendominasi bagian bodi belakangnya dengan modul kamera yang tampak cantik. Sayangnya untuk bagian kamera depan smartphone ini masih mengusung desain water drop camera yang mungkin sedikit ketinggalan jaman.

Layarnya sendiri berukuran 6,57 berjenis AMOLED dengan resolusi tajam 1080p dan kepadatan layar mencapai 392dpi. Dibawah layarnya ini juga tersedia sebuah sensor sidik jari yang semakin membuat smartphone ini terasa canggih. Tidak heran jika smartphone ini memiliki bodi belakang yang bersih dan didominasi kameranya saja.

Belum ada informasi mengenai material bodi dari smartphone ini, namun yang pasti tersedia beberapa warna yang bisa kamu pilih seperti Blue, Black dan juga White.

Performa

Di sisi performa, Xiaomi Mi 10 Lite 5G juga tampil impresif meski merupakan versi Lite. Smartphone ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 765G dengan GPU Adreno 620. Tidak sedikit yang berkata bahwa SoC ini sudah sangat layak untuk sebuah smartphone gaming. Selain itu, di sisi ram Mi 10 Lite juga memberikan varian yang lebih dadi cukup.

Untuk RAMnya, Mi 10 Lite memberikan dua varian yakni RAM 6 GB dan RAM 8 GB yang dipasangkan dengan satu pilihan internal saja yakni 128 GB. Namun jangan khawatir kamu bisa menambahkan memori tambahan berjenis MicroSDXC meski harus mengorbankan slot simcard yang kedua. Bagaimana menurutmu? Apakah ini sudah cukup kuat?

Sedangkan di sisi baterai, Xiaomi Mi 10 Lite 5G juga dibekali baterai yang cukup mumpuni yakni Li Po 4160 mAh yang mendukung Fast Charging hingga daya 20W melalui USB Type C nya.

Kamera

Sektor kamera juga menjadi salah satu poin plus dari smartphone ini. Smartphone ini memiliki Quad Camera dengan kamera utama kamera beresolusi 48 MP. Sedangkan kamera keduanya. Merupakan kamera berlensa ultrawide dengan resolusi 8 MP. Dua kamera lainnya merupakan kamera sebuah kamera berlensa macro beresolusi 5 MP dan kamera sensor beresolusi 2 MP.

Keempat kameranya dianggap sudah layak untuk diadu dengan smartphone lain yang memang sekarang ini slaing beradu untuk menghadirkan kamera dengan resolusi kamera yang besar. Sedangkan untuk kamera depannya, meskipun masih mengandalkan water drop camera, kameranya memiliki resolusi 16 MP dengan fitur HDR.

Kamera utamanya juga memiliki penstabil berupa Gyro-EIS yang akan membantu perekaman video atau pengambilan gambar sehingga lebih tajam dna stabil.

Harga

Dengan berbagai spek yang terbilang cukup menjanjikan di sektor mid range yang juga bisa masuk ke sektor high end, smartphone ini direncanakan akan dijual dengan harga 350 Euro yang bila dirupiahkan mencapai angka 5,8 jutaan rupiah. Harga tersebut memang dianggap pantas jika melihat varian Pro nya mencapai angka 13 jutaan.

Meskipun demikian, Xiaomi Mi 10 Lite 5G masih menghadirkan desain yang lebih baik ketimbang varian Pronya. Inilah yang mungkin bisa menjadi pertimbangan selain sektor kamera, performanya yang mumpuni dan yang pasti adalah sudah mengusung 5G yang mungkin juga akan segera datang di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment