Oppo Find X2 Lite, Varian Murah Tapi Bagaimana Speknya?

Oppo Fond X merupakan kode flagship dari brand Oppo. Produknya selalu dihadirkan dengan teknologi terkini yang dimiliki Oppo yang bahkan belum tentu dimiliki brand lain. Maka tidak heran jika harganya pun cukup tinggi. Hanya saja untuk generasi kedua Find X kali ini, Oppo menyediakan varian murahnya yang bernama Oppo Find X2 Lite. Seperti apa speknya?

Desain dan Layar

Oppo Find X2 LiteDi sisi desain, baik varian Standar maupun varian Pro nya memiliki kesamaan desain dengan jumlah kamera yang berbeda. Namun sayangnya untuk varian Lite ini ada beberapa perubahan diantara kakak-kakaknya. Yang pertama adalah kamera depannya yang masih mengandalkan water drop design yang mana untuk varian standar dan Pro nya sudah mengandalkan punch hole camera.

Yang kedua adalah ukuran layar. Varian lite nya ini hanya dibekali layar 6,4 inch saja meski tetap menggunakan layar AMOLED dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Sedangkan dua varian lainnya juga memiliki refresh rate tinggi. Hal yang sama juga terjadi pada resolusi layarnya dimana untuk Oppo Find X2 Lite ini hanya beresolusi 1080 x 2400 pixels saja.

Material bodinya meskipun demikian masih tampak dan terasa mewah dengan balutan kaca dan juga frame alumunium. Bodi belakangnya juga tampak bersih karena Oppo menyelipkan sensor sidik jarinya dibawah layar. Tersedia hanya 2 warna saja untuk smartphone ini yakni hitam putih serta hitam saja.

Performa

Di sisi performa, Oppo Find X2 Lite juga menggunakan prosesor yang selangkah lebih rendah yakni Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan GPU Adreno 620 yang mana kedua varian lainnya mengandalkan Snapdragon 865 dan Adreno 650 nya. Untuk varian Lite nya ini juga hanya tersedia satu pilihan internal yakni 128 GB dengan jenis memori UFS 2.1.

Untuk mendukung kesehariannya, Oppo menyediakan baterai dengan kapasitas 4050 mAh yang didukung dengan VOOC hingga 30W saja. Dengan spek tersebut, baterai smartphone ini bisa terisi 50% nya hanya dengan waktu 30 menit saja. Find X2 Lite juga sudah pasti mengandalkan USB Type C sebagai portnya dengan dukungan fitur seperti reversible charging.

Kamera

Di sisi kamera untungnya tidak begitu banyak mengalami penurunan. Terutama di kamera belakangnya yang masih mengusung Quad Camera dengan kamera utama 48 MP dengan settingan wide. Kamera utamanya ini memiliki spek yang sama dengan varian standarnya namun jelas berbeda dengan varian pro nya meski memiliki resolusi yang sama.

Sedangkan untuk ketiga kamera lainnya, Find X2 Lite mengandalkan tiga kamera yakni 8 MP Ultrawide, 2 MP sensor hitam dan putih serta 2 MP sensor kedalaman gambar. Sedangkan untuk kamera depannya yang masih memiliki desain water drop memiliki resousi 32 MP yang mana untuk kamera depannya memiliki kesamaan versi untuk varian Lie, Standar dan juga Pro.

Harga

Bila kedua varian lainnya Oppo Find X2 dan X2 Pro sudah dirilis di bulan Maret lalu, namun untuk varian Lite masih belum diketahui kapan akan dirilis terutama dirilis di tanah air. Hanya saja untuk prediksi harganya sendiri masih belum resmi. Konon Oppo Find X2 Lite akan dijual dengan harga 8,6 jutaan rupiah untuk saat ini. Untuk menilai kelayakannya sendiri apakah terlalu mahal atau tidak, anda bisa melihat dari spesifikasinya diatas.

Memang masih terlihat mahal, namun tentunya kamu bisa mempertimbangkan antara besaran harga dan juga spek yang ditawarkan termasuk perbandingan dari brand lain. Semoga saja Oppo Find X2 Lite segera rilis resmi di Indonesia.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment