Vivo Y50, Smartphone Pas Untuk Generasi Young

Diumumkan pada 6 April lalu, Vivo Y20 direncanakan akan dirilis pada pertengahan April tahun ini. Seperti halnya Vivo Y19, harga dari Y50 ini terbilang lumayan dengan spek yang tentunya memang disesuaikan dengan generasi young atau dengan generasi muda. Lalu apa saja yang dibawakan oleh Vivo ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Vivo Y50Mengandalkan layar berukuran 6,53 inch berjenis IPS dengan resolusi 1080p, smartphone ini memiliki desain kekinian terutama di sisi depannya yang memiliki kamera berdesain punch hole camera. Layarnya sendiri sudah memiliki desain bezeless dengan rasio layar 20:9. Kerapatan layarnya pun terbilang lumayan pada angka 403 ppi.

Untuk bagian bekakangnya sendiri ada Quad Camera yang berada dalam satu modul kamera. Di dekatnya terletak sensor sidik jari yang tersamarkan sesuai dengan warna bodinya. Mengandalkan bodi dengan material yang didominasi plastik, Vivo Y50 menghadirkan dua pilihan warna saja yakni Starry Black dan Iris Blue.

Performa

Vivo Y50Di sisi performa, Vivo Y50 membawa prosesor Snapdragon varian menengah yakni Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan Adreno 610. Hanya tersedia satu pilihan ram yakni 8 GB dan satu pilihan internal saja yakni 128 GB dengan ruang khusus penambahan memori eksternal SDXC. Meski hanya satu pilihan saja, namun sepertinya masih tetap layak diperhatikan.

Vivo juga membekali Y50 nya dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Vivo juga menyertakan fast charging hingga 15 W dengan port USB Type C nya. Baterainya yang besar ini juga bisa ditransfer sebagai power bank karena reversible charge nya. Tentunya kamu bisa memanfaatkannya sebagai cadangan untuk smartphone lainnya.

Kamera

Di sisi fotografi, Vivo Y50 terbilang impresif dengan komposisi sebagai berikut. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan settingan kamera wide, kamera kedua beresolusi 8 MP, f/2.2, dengan setting kamera ultrawide, dan yang ketiga ada kamera macro dengan resolusi 2 MP dan yang terakhir ada kamera dengan resolusi 2 MP sebagai depth sensor saja.

Sedangkan untuk kamera depan masih misterius karena belum diketahui berapa resolusinya, yang bisa terlihat dari kamera depannya adalah desainnya yang mengusung punch hole camera. Namun, pastinya Vivo memiliki strategi untuk mengusung kamera yang setidaknya sebesar kamera belakangnya. Hal ini disesuaikan dengan harga jualnya.

Harga

Belum bisa dipastikan berapa harga dari Vivo Y50 meski memang sudah diumumkan kapan perilisannya termasuk apakah smartphone ini juga akan masuk ke Indonesia pada gelombang awal setelah perilisannya pada 12 April mendatang. Namun dari beberapa situs sudah memprediksi harga dari Vivo Y50 ini seperti salah satunya dari GSMArena.

GSM Arena sendiri menyatakan bahwa harga dari smartphone ini akan mencapai angka 230 Euro yang bila dirupiahkan akan berada di kisaran angka 4 jutaan rupiah. Melihat harga tersebut, beberapa spek diatas seperti mulai dari material smartphone hingga kameranya dirasa sangat kurang memenuhi ekspetasi untuk sebuah smartphone yang dijual di angka 4 jutaan.

Jika memang benar harganya mencapai angka 4 juta, maka dipastikan smartphone ini akan kesulitan untuk bersaing dengan brand-brand lain yang mana di angka 3 jutaan saja sudah menawarkan spek yang lebih baik untuk kamera dan juga lensa. Hanya saja tentu bukan berarti smartphone ini tidak memiliki nilai plus. Nilai plusnya berada pada besaran ram dan juga prosesornya.

Dengan pertimbangan diatas, maka bisa dibilang jika Vivo Y50 ini lebih diutamakan untuk mereka yang benar mencari smartphone berspek tinggi di sisi performa. Namun untuk fotografi dan hiburan, mungkin kurang,

 

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment