Realme

Realme X3 5G, Flagship 5G Realme Terbaru

Meski belum ada kejelasan mengenai kapan jaringan 5G akan muncul di Indonesia, namun tidak sedikit smartphone yang beredar di tanah air yang sudah mengusung jaringan ini. Nah salah satunya datang dari Realme dengan Realme X3 5G nya yang bisa dibilang menjadi smartphone 5G dengan harga lebih terjangkau karena kebanyakan smartphone 5G saat ini adalah flagship yang mahal.

Desain dan Layar

Realme X3 5GDi sisi desain sendiri Realme X3 5G tampil seperti kebanyakan smartphone lain dengan desain yang sedang trend. Mulai dari empat kamera yang tersusun secara vertikal di bagian sampung serta sebuah punch hole camera untuk kamera depannya di sisi sebelah kiri. Smartphone ini juga membawa layar luas yakni 6,57 inch berjenis IPS LCD yang mana memiliki resolusi 1080p.

Belum ada bocoran mengenai material smartphone ini. Namun mengingat spek yang digunakan cukup tinggi dan harga yang ingin ditarget oleh pihak Realme lebih terjangkau, maka kemungkinan Realme X3 5G akan memiliki bodi terbuat dari plastik. Untuk pilihan warna yang diberikan pun juga baru diketahui dua warna yakni biru dan putih.

Sedangkan untuk sensor sidik jarinya, Realme meletakkanya di samping, tidak dibelakang apalagi dibawah layar untuk menekan harga jualnya. Meskipun baru rumor, namun data yang bocor sepertinya cukup banyak untuk menjadi sebuah fakta tentang smartphone ini.

Performa

Di sisi performa, sepertinya Realme tidak ingin mundur. Smartphone ini mengandalkan Prosesor Snapdragon 765G yang m ana sudah mendukung 5G dan juga dipasangkan dengan Adreno 620. Sedangkan untuk pilihan ramnya mulai dari 6 GB, 8 GB dan yang terbesar 12GB. Sama halnya dengan RAM, internalnya pun juga memiliki pilihan mulai dari 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Untuk mendukung performanya tersebut, Realme X3 5G dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh berjenis Li-Po yang dapat di charge dengan kemampuan fast charging, namun belum disebutkan berapa dayanya. Akan tetapi karena smartphone ini sudah menggunakan USB Type C, maka kamu tidak perlu khawatir untuk masalah pengisian daya karena dijamin cepat.

Kamera

Kamera menjadi salah satu yang menjadi sisi promotif dari smartphone ini selain keberadaan dukungan sinyal 5G. Smartphone ini memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 48 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera kedua dengan lensa ultrawide, kamera macro beresolusi 2 MP serta sebuah kamera depth sensor dengan resolusi 2 MP. Cukup lengkap dan kekinian.

Sedangkan untuk kamera depannya, Realme menempatkan sebuah kamera berdesain punch hole camera dengan kapasitas cukup besar, 16 MP. Uniknya ada kamera kedua untuk bagian depannnya yakni sebuah kamera depth sensor sehingga kamu bisa menghasilkan foto bokeh yang menawan meski menggunakan kamera depan. Menggoda bukan untuk setting kameranya?

Harga

Belum diketahui berapa harga dari X3 5G dari Realme ini. Namun mengingat seri X2 nya yang dihargai hingga 7,8 juta rupiah, maka untuk X3 ini juga kemungkinan memiliki harga yang sama atau setidaknya tidak jauh berada di kisaran harga tersebut. Namun mengingat beberapa update dan juga peningkatan dari X3, sangat wajar rasanya bila harganya masuk ke kelas premium.

Namun lebih baik bila kamu menunggu sekitar sebulan lagi, karena Realme biasanya akan meluncurkan versi Pro nya seperti Realme X2 Pro. Itulah beberapa referensi seputar flagship dari Realme yakni Realme X3. Semoga artikel ini membantu kamu dalam mencari smartphone yang tepat. Selamat berburu smartphone barumu.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment