Berita Tips

Harga HP dibawah 4 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun 2019  

Persaingan di pasar smartphone Indonesia dari waktu ke waktu semakin ramai saja. Pada tahun 2019 ini saja ada begitu banyak smartphone yang diluncurkan dengan deretan spesifikasi gahar. Harga HP dibawah 4 juta terbaik dan terbaru pun menjadi bagian yang sangat banyak dicari. Ini tentu sebanding dengan para vendor smartphone yang terus meluncurkan produk terbarunya.

Baca juga :

Rentang harga 2 sampai dengan 4 jutaan rupiah adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan HP dengan spesifikasi yang lengkap, canggih dan terbaru. Bukan hal yang sulit untuk menemukan harga HP dibawah 4 juta terbaik dan terbaru di tahun 2019. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Samsung Galaxy M30

Harga HP dibawah 4 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun 2019 Samsung

Rekomendasi pertama adalah Samsung Galaxy M30. Semakin kesini Samsung semakin menyadari akan ketatnya persaingan di pasar smartphone dunia. Jika mungkin dulu Samsung kerap kali disebut sebagai vendor yang membanderol smartphone besutannya dengan harga yang cukup mahal, namun tidak dengan saat ini.

Sejak tahun 2018, Samsung sudah menghadirkan beberapa smartphone besutannya yang dibanderol dengan harga relative terjangkau, namun soal spesifikasi tidak kalah dengan para vendor baru yang sering kali mendobrak pasaran seperti vendor China antara Redmi dan Realme.

Tahun 2019 ini pun Samsung menghadirkan Galaxy M30 sebagai salah satu bukti bahwa mereka sadar akan tingginya angka permintaan masyarakat terhadap smartphone terjangkau namun dengan spesifikasi yang serba spesial. Galaxy M30 resmi diluncurkan pada Maret 2019 dengan spesifikasi yang begitu menggiurkan:

Layar dan Body

Samsung kerap kali identik dengan produk smartphone bebekal layar lebar. Galaxy M30 pun tidak lepas dari identitas tersebut. Samsung Galaxy M30 mengusung layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Rasio antara layar dengan body cukup tipis yaitu 19:5:9 dan kerapatan layarnya mencapai 403 piksel per inci.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 dan A10s 2019

Layar Samsung Galaxy M30 berjenis Super AMOLED yang menjadi andalan vendor asal Korea Selatan ini. Layar tersebut mampu menghasilkan gambar jernih hingga 16 juta warna. HP ini memiliki dimensi body 159 x 75,1 x 8,5 mm dengan berat 174 gram. Body Galaxy M30 terbuat dari bahan plastik dengan front glass.

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy M30 juga sudah mendukung fitur dual SIM yang memang menjadi kebutuhan di zaman ini dan hampir semua smartphone memilikinya. Total terdapat 3 slot dengan dua slot untuk nano SIM card yang keduanyanya dapat digunakan secara bersamaan dan satu slot microSD untuk menyimpan file anda hingga 1 TB. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari.

Dapur Pacu

Soal dapur pacu tak bisa diremehkan. Menjadi salah satu rekomendasi harga HP dibawah 4 juta terbaik dan terbaru, Samsung Galaxy M30 punya banyak bekalan dapur pacu yang gahar. Mulai dari chipset yang mengandalkan Exynos 7904 dengan prosesor Octa-core yang terdiri dari 2×1,8 GHz Cortex-A73 dan juga 6×1,6 GHz Cortex-A53.

Awal kemunculannya, Samsung Galaxy M30 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, namun telah tersedia upgrade ke Android 9.0 Pie. Sedangkan untuk pengolah grafis, Samsung mengandalkan GPU Mali-G71 MP2. Lalu untuk ruang penyimpanannya, Samsung telah membekali smartphone besutannya ini dengan dua varian RAM dan ROM.

Untuk varian yang pertama adalah 4 GB RAM dengan 64 GB ROM, dan satu lagi varian 6 GB RAM dengan 128 GB ROM. Seluruh ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi dengan tambahan microSD super besar. Kemudian yang tidak kalah menariknya adalah bekalan daya yang disematkan.

Samsung Galaxy M30 dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh jenis Li-Po non-removable. Ini adalah kapasitas baterai yang bisa menemani para penggunannya hingga seharian. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging yang membuat proses pengisian daya dapat lebih cepat.

Kamera

Beralih ke sektor fotografi, Samsung tak tanggung-tanggung membekali Galaxy M30 dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Masing-masing kamera belakang Samsung Galaxy M30 beresolusi 13 MP dengan f/1.9 dan juga PDAF, kemudian kamera ultrawide 123 derajat yang beresolusi 5 MP dengan f/2.0 juga satu lagi beresolusi 5 MP dengan f/2.2 dan depth sensor.

Pada bagian kamera belakangnya juga tidak ketinggalan telah dilengkapi dengan LED flash serta beberapa fitur pendukung seperti panorama sampai dengan HDR. Kamera Galaxy M30 mampu merekam video beresolusi 1080p@30fps. Sementara itu, untuk bagian depannya, smartphone ini begitu memahami akan tingginya minat masyarakat terhadap kegiatan foto selfie.

Samsung Galaxy M30 hadir dengan kamera depan super jernih beresolusi 16 MP dengan f/2.0 dan HDR. Kamera depannya pun mampu merekam video dengan kualitas yang sama dengan kamera belakangnya, cocok untuk para vlogger juga. Tampaknya hp ini bisa jadi primadona di kalangan vlogger pemula.

Harga

Kini beralih pada sektor yang paling menjadi tanda tanya yaitu harga. Tak perlu khawatir, dengan spesifikasi yang super menarik seperti yang sudah disebutkan di atas, harga untuk varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB di Indonesia hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp. 2.600.000 saja. Galaxy M30 hadir dalam dua varian warna, yaitu gradient black dan gradient blue.

2. Realme 3 Pro

Harga HP dibawah 4 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun 2019 Realme

Realme tahun 2019 ini telah menjadi ‘bintang’ baru di Indonesia. Beberapa produk besutannya berhasil mendapatkan tempat di banyak hati masyarakat Indonesia. Hal ini tak jauh dari karena produk-produk Realme hadir dengan harga sangat terjangkau, namun dengan spesifikasi yang begitu menarik.

Salah satu rekomendasi harga smartphone dibawah 4 juta terbaik dan terbaru besutan Realme yang diluncurkan pada 2019 ini adalah Realme 3 Pro. Smartphone ini baru diluncurkan pada bulan Mei 2019 kemarin. Spesifikasi hampir di semua sektor patut untuk diacungi jempol dan akan bisa menjadi smartphone dengan penjualan tertinggi.

Layar dan Body

Mulai dari layarnya, Realme 3 Pro mengusung layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 6.3 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1080 x 2340 piksel. Kerapatan layarnya mencapai 409 piksel per inci dan mampu menampilkan gambar yang jernih hingga 16 juta warna. Rasio antara layar dengan Body cukup tipis, yaitu 19.5 berbanding 9.

Baca juga : Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019

Menariknya lagi, layar Realme 3 Pro telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tentu lebih kuat untuk menahan goresan. Sementara itu, untuk bodynya sendiri Realme 3 Pro mengandalkan bahan plastik dengan berat 172 gram dengan dimensi 156,8 x 74,2 x 8,3 mm dan telah menyediakan dua slot nano SIM card dan dual standby, serta sensor sidik jari.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacunya, Realme 3 Pro dibekali dengen chipset Qualcom SDM710 Snapdragon 710 lengkap dengan kekuatan CPU Octa-core 2×2.2 GHz Kryo 360 Gold dan juga 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver. Sementara untuk OS mengandalkan Android versi 9.0 Pie yang direncanakan ada upgrade ke Android versi 10.0 dan ColorOS 6.

Kalau untuk grafis, Realme 3 Pro mempercayakan kepada GPU Adreno 616. Ruang penyimpanan Realme 3 Pro ini pun sudah begitu luas. Ada tiga varian ruang penyimpanan mulai dari RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, kemudian RAM 6 GB dengan ROM 64 GB dan satu lagi RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

Jika ingin lebih luas lagi, masih dapat disematkan microSD berkapasitas mencapai 256 GB. Lalu untuk daya, Realme 3 Pro dibekali degan materai berkapasitas cukup besar, yakni 4045 mAh berjenis Li-po dan non-removable alias baterai tanam. Telah dilengkapi juga dengan kemampuan fast charging yang diklaim mampu mengisi daya 50% dalam waktu 30 menit saja.

Kamera

Realme 3 Pro begitu menyadari bahwa sektor fotografi saat ini adalah bagian yang penting untuk sebuah smartphone. Smartphone ini pun hadir dengan dual kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Untuk kamera belakangnya sendiri masin-masing beresolusi 16 MP dual pixel PDAF dan juga 5 MP depth sensor.

Kedua kamera belakang Realme 3 Pro disandingkan dengan LED flash dan juga beberapa fitur seperti HDR. Menariknya, kamera Realme 3 Pro mampu menghasilkan video dengan resolusi 2160@30fps, 1080p@30/120 fps dan juga 720@960fps. Sementara itu, untuk kamera depannya hadir dengan jauh lebih baik.

Realme Pro 3 dibekali dengan kamera selfie beresolusi 25 MP yang mampu menghasilkan jepretan gambar dengan diafragma f/2.0, 1/2.8”. Jelas kamera resolusi tinggi ini akan dapat memberikan hasil foto selfie yang super jernih untuk para penggunanya. Kamera depan ini juga mampu merekam video beresolusi 1080@30fps.

Harga

Dengan begitu menariknya spesifikasi yang diusung oleh Realme 3 Pro tersebut, harga smartphone yang satu ini masih relatif terjangkau. Bahkan varian paling tinggi tidak menghabiskan dana 4 juta rupiah. HP ini tersedia dalam dua varian warna yang kekinian, yaitu nitro blue dan juga lightning purple.

Untuk varian terendah, yakni RAM 4 GB dengan ROM 64 GB dibanderol dengan kisaran harga hanya Rp. 2.700.000 saja. Kemudian unutk RAM 6 GB dan ROM 64 GB hanya sekitar Rp. 2.900.000. Sedangkan untuk varian tertingginya, RAM 6 GB dengan ROM 128 GB dibanderol dengan kisaran harga Rp. 3.400.000.

3. Oppo F11

Harga HP dibawah 4 Juta Terbaik dan Terbaru Tahun 2019 Oppo

Oppo saat ini telah menjadi brand smartphone favorit oleh begitu banyak masyarakat Indonesia. Hal ini sebanding dengan rangkaian spesifikasi menarik dan harga yang relative terjangkau dari berbagai varian smartphone yang telah diluncurkan oleh Oppo. Ditambah lagi juga di Indonesia sendiri Oppo dikenal dengan strategi promosi yang begitu niat.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Oppo Terbaru 2019

Menjadi brand smartphone yang begitu ternama, Oppo pun begitu aktif untuk meluncurkan produk terbarunya. Pada tahun 2019 ini sudah ada beberapa produk anyar yang diluncurkan oleh Oppo, salah satunya adalah Oppo F11. Smartphone ini lebih tepatnya baru dirilis pada bulan Mei 2019 dan tentu menjadi salah satu rekomendasi HP dibawah 4 juta terbaik dan terbaru.

Layar dan Body

Oppo F11 hadir dengan layar super luas 6.53 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel. Layar yang diusung oleh smartphone ini berjenis LTPS IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan gambar jernih hingga 16 juta warna dan dengan kerapatan mencapai 394 piksel per inci.

Rasio antara layar dengan body cukup tipis yaitu 19.5:9. Sayangnya pada layar yang bagus tersebut Oppo belum memberikan proteksi layar. Body Oppo F11 terbuat dari bahan plastik dan juga front glass. Beratnya mencapai 188 gram. Sementara untuk dimensi layarnya 162 x 76,1 x 8,3 mm.

Ponsel ini punya 2 slot nano SIM card. Namun sayangnya tipe hybrid yang artinya jika kamu menggunakan dua kartu SIM, maka kamu tidak bisa menambahkan kartu microSD. Kendati demikian, HP ini sudah punya ruang penyimpanan yang besar. Jadi jangan khawatir kalau tidak dapat menyertakan microSD.

Dapur Pacu

Urusan dapur pacunya, Oppo F11 tak dapat diragukan. Smartphone ini mengusung chipset Mediatek Helio P70 dengan prosesor Octa-core 4×2.1 GHz Cortex-A73 dan juga 4×2.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk sistem operasinya, Oppo F11 mengandalkan Android versi 9.0 Pie yang disandingkan bersama ColorOS 6 andalan Oppo.

GPU Mali-G72 menjadi yang dipercaya oleh Oppo sebagai pengolah grafis untuk smartphone yang satu ini. Nah, sekarang soal ruang penyimpanannya. Oppo F11 telah menyediakan ruang penyimpanan yang super luas. Setidaknya ada tiga varian yang dihadirkannya. Mulai dari varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, lalu RAM 4 GB dengan ROM 128 GB, dan RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

Pada bagian belakang smartphone ini telah disematkan sensor sidik jari. Kemudian kalau soal daya, Oppo masih mempertahankan identitasnya sebagai vendor yang identik dengan fitur fast charging. Smartphone ini dilengkapi dengan VOOC 3.0 fast battery charging pada baterainya yang berkapasitas 4020 mAh jenis Li-Po non-removable.

Kamera

Hampir semua orang sepertinya sudah tahu bahwa Oppo adalah vendor smartphone yang memiliki jargon “camera phone” yang artinya memang hampir setiap produk besutannya selalu dibekali dengan kamera yang ciamik. Begitu pun pada Oppo F11 ini. Smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama yang disematkan pada bagian belakang dan satu kamera sekunder di bagian depan.

Kamera utama Oppo F11 tak tanggung-tanggung, resolusinya 48 MP yang mampu mengambil gambar hingga bukaan f/1.8 dan sekaligus merupakan model kamera wide. Satu lagi kamera di bagian belakangnya memiliki resolusi yang cukup kecil, 5 MP. Oppo tentu tidak ketinggalan untuk menyertakan LED flash di bagian belakang smartphone besutannya yang satu ini.

Lengkap juga dengan beberapa fitur seperti Panorama sampai dengan HDR. Sedangkan untuk meladeni para pecinta foto selfie, Oppo F11 telah memiliki kamera depan beresolusi 16 MP yang tentu mampu menghasilkan foto selfie yang super jernih. Salah satu fitur pendukungnya adalah HDR.

Harga

Oppo memang begitu niat untuk membekali spesifikasi pada smartphone besutannya ini. Kendati demikian, kalau soal banderol harga tak begitu menakutkan. Oppo F11 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Untuk varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 3.200.000 saja.

Kemudian untuk varian RAM 4 GB dengan ROM 128 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.500.000. Namun untuk varian tertingginya, yaitu RAM 6 GB dengan ROM 128 GB masih dibanderol dengan harga di atas 4 jutaan rupiah. Oppo F11 hadir dalam 3 varian warna yang menjadi, yaitu fluorite purple, jewelry white dan juga marble green.

4. Huawei P30 Lite

Sekitar dua tahun terakhir ini Huawei semakin unjuk gigi di pasar smartphone Indonesia. Beberapa smartphone terbaru besutannya mulai menjadi pesaing bagi para vendor yang lebih dulu mendapatkan tempat di hati banyak masyarakat Indonesia. Tahun 2019 ini sendiri salah satu produk yang diluncurkannya adalah Huawei P30 Lite.

Baca juga : Harga HP Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Berikut Spesifikasi Terbarunya

Baru diluncurkan pada bulan April 2019 kemarin, Huawei P30 Lite menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang mencari HP dibawah 4 juta terbaik dan terbaru. Huawei pun membekali smartphone yang satu ini dengan spesifikasi yang tak kalah gaharnya dengan para pesaing di kelas yang sama.

Layar dan Body

Huawei P30 Lite dibekali layar yang cukup luas berukuran 6,15 inci dengan resolusi 1080 x 2312 piksel. Layarnya bertipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan gambar jernih hingga 16 juta warna dan dengan kerapatan mencapai 415 piksel per inci. Sayangnya Huawei belum membekali smartphone yang satu ini dengan proteksi layar.

Sementara itu, untuk dimensi Body sendiri, smartphone ini punya ukuran panjang 152,9 mm dengan lebar 72,7 mm dan ketebalan 7,4 mm. Body smartphone ini terbuat dari plastik frame front glass yang membuatnya cukup ringan, yaitu hanya 159 gram.  Huawei P30 Lite memiliki dual slot nano SIM card hybrid.

Arti hybrid ini yaitu apabila digunakan untuk dua SIM card, maka tidak dapat menambahkan microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan. Namun tak perlu khawatir karena ruang penyimpanan ponsel ini sudah sangat luas, sehingga ini bukan menjadi masalah yang berarti untuk sebagian besar pengguna.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacunya, Huawei P30 Lite dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 710 dengan prosesor Octa core 4×2.2 GHz Cortex-A71 dan 4×1.7 GHz Cortex-A53. Ponsel ini menjalankan OS Android generasi 9.0 Pie dan juga EMUI 9.1. Sedangkan untuk grafis nya dipercayakan kepada GPU Mali-G51 MP4.

Sementara itu, untuk ruang penyimpanannya, Huawei begitu niat untuk membekali smartphone versi murah dari P30 ini. Huawei P30 Lite memiliki RAM maupun memori internal yang super luas. Untuk RAM sendiri berkapasitas 6 GB dan memori internalnya berkapasitas 128 GB. Tentu untuk smartphone yang dibanderol dibawah 4 juta, ruang penyimpanan itu sudah lebih dari cukup.

Telah tersedia fingerprint pada Huawei P30 Lite yang terletak di bagian belakang ponsel. Kemudian untuk daya, Huawei P30 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 3340 mAh jenis Li-Po dan merupakan baterai tanam alias non-removable. Sudah dilengkapi juga dengan fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi daya 100% dalam waktu 105 menit.

Kamera

Huawei P30 Lite juga menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi yang mencari smartphone dengan kamera yang mumpuni. Pasalnya, Huawei P30 Lite telah membawa tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utamanya beresolusi 24 MP yang merupakan lensa sudut lebar dengan aperture f/1.8.

Kemudian kamera yang kedua merupakan lensa sudut ultra lebar yang beresolusi 8 MP. Sedangkan satu lagi merupakan kamera dengan lensa bokeh beresolusi 2 MP. Pastinya ketiga bekalan kamera yang ada pada Huawei P30 Lite ini akan memanjakan para pecinta fotografi. Belum lagi juga adanya kamera selfie yang punya resolusi jauh lebih tinggi, yakni 32 MP dengan aperture f/2.0.

Harga

Jangan dikira dengan rentetan spesifikasi yang menarik sudah disebutkan diatas berarti hp ini dibanderol dengan harga yang super mahal. Nyatanya tidak demikian. Smartphone ini hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp. 3.300.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Ponsel ini sendiri tersedia dalam dua varian warna, yaitu midnight black dan juga peacock blue.

5. Vivo Z1 Pro

Vivo telah menjadi salah satu vendor smartphone yang sangat aktif meluncurkan produk-produk baru. Tahun 2019 ini pun sudah ada beberapa smartphone baru besutan Vivo yang dirilis. Salah satunya adalah Vivo Z1 Pro yang baru resmi dirilis pada bulan Juli 2019 kemarin, yang artinya belum genap setengah tahun ponsel ini meramaikan pasar smartphone di Indonesia.

Layar dan Body

Mulai dari layarnya saja, Vivo Z1 Pro sudah punya kesan yang menarik dan berbeda dari yang lain di kelasnya. Smartphone ini mengusung layar Ultra O Screen yang super luas berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD 2340 x 1080 piksel. Jenis layar tersebut diklaim merupakan yang terbaik dikelasnya.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Vivo Terbaru 2019

Rasio antara layar dengan Body adalah 19,5:9 dan ditambah lagi yang menarik dari layar Vivo Z1 Pro adalah desain kamera depan yang ditempatkan tersembunyi. Bukan mengandalkan kamera depan yang naik turun, melainkan menempatkan kamera depan di bagian pojok atas. Sehingga desain layarnya tidak memiliki poni layaknya kebanyakan smartphone kekinian.

Lalu untuk dimensi Body, panjangnya sendiri adalah 162,4 mm dengan lebar 77,3 mm dan ketebalan yang lumayan yaitu 8.9 mm. Smartphone ini mengusung desain 3 dimensi yang membuatnya lumayan tebal. Sedangkan untuk beratnya 201 gram. Vivo Z1 Pro menyediakan slot dual nano SIM card yang keduanya bisa standby dan satu slot micro SD.

Dapur Pacu

Pada sektor dapur pacunya, smartphone yang satu ini mengandalkan chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 dengan prosesor Octa-core 2×2.3 GHz Kryo 360 Gold dan juga 6×1.7 GHz Kryo Silver. Sedangkan untuk grafis nya mengandalkan GPU Adreno 616 dan sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9.

Soal ruang penyimpanannya tak perlu khawatir. Vivo Z1 Pro telah dibekali dengan RAM 6 GB dan juga memori internal 128 GB yang pastinya ini sudah sangat lega untuk menyimpan banyak data. Apabila ingin lebih luas lagi juga dapat menambahkan microSD berkapasitas mencapai 256 GB.

Keunggulan lainnya dari Vivo Z1 Pro adalah baterainya yang super besar. Vivo menanamkan baterai berkapasitas 5000 mAH pada smartphone besutannya yang satu ini. Baterainya sendiri berjenis Li-Po dan non-removable. Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi Dual-Engine Fast charging 18 watt.

Kamera

Soal kameranya tak perlu diragukan. Vivo Z1 Pro hadir dengan AI Triple Rear Camera alias adanya tiga kamera di bagian belakang smartphone. Kamera utamanya sendiri beresolusi 8 MP, kemudian kamera yang kedua merupakan kamera super wide-angle yang beresolusi 8 MP dan satu lagi adalah Depth Camera dengan resolusi 2 MP. Lengkap juga dengan LED flash.

Sementara itu, untuk memanjakan para pecinta selfie, Vivo Z1 Pro telah dibekali dengan kamera selfie super jernih dengan resolusi 32 MP. Kekuatan kamera depan ini tentu sangat cocok bagi para pengguna yang sangat gemar selfie ataupun update instastory. Selain itu, vlogger pemula pun bisa menjadikan hp ini sebagai salah satu waiting list hp mereka.

Harga

Vivo Z1 Pro memang menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk kamu yang sedang mencari HP harga di bawah 4 juta namun dengan bekalan spesifikasi yang super menggiurkan. Saat ini di Indonesia Vivo Z1 Pro dibanderol dengan harga kisaran Rp. 3.400.000 saja. Ada 3 pilihan warnanya, yaitu Sonic Blue, Sonic Black dan juga Mirror Black.

Untuk smartphone lainnya ada dari Realme yakni Realme 5 Pro, Realme X dan yang terbaru Realme XT. Lalu tidak ketinggalan Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 8 Pro. Samsung juga melanjutkan kesuksesan seri A50 dengan meluncurkan Galaxy A50s. Semuanya merupakan smartphone terbaru 2019 dan berada di rentang harga yang sama dibawah 4 juta.

Terakhir yang mungkin sudah jadul, namun masih sangat powerfull untuk tahun 2019 ini yaitu Xiaomi Pocophone F1 dan Xiaomi Mi 8. Keduanya dirilis tahun 2018 lalu, namun merupakan mantan flagship sehingga sampai sekarang pun masih bisa diandalkan. Untuk harganya pun hanya sedikit diatas 4 juta saja yakni di kisaran Rp 4,5 jutaan.

Bagaimana informasi terkait harga HP dibawah 4 juta terbaik dan terbaru di atas? Apakah dapat membantu Anda dalam menentukan hp yang cocok untuk menjadi gawai andalan tiap hari? Jika menurut Anda ternyata ada smartphone yang lebih baik dari di atas, maka jangan ragu  untuk menyebutkannya di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com