Samsung

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G, Flagship Tertinggi Saat Ini

Samsung baru saja merilis smartphone flagshipnya beberapa minggu lalu dengan melompat ke seri S20. Beberapa varian disediakan oleh Samsung mulai dari varian standar, Plus dan satu lagi yakni Ultra yang merupakan varian tertingginya. Kira-kira apa saja yang dibawa oleh Samsung Galaxy S20 Ultra 5G dan berapa harganya di Indonesia? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Di sisi desain, Samsung membongkar garis desain yang ada di seri sebelumnya, kini di bagian belakang terdapat sebuah braket kotak yang merupakan desain kekinian. Berbeda di seri sebelumnya yang mana Samsung meletakkan kameranya di bagian tengah. Dengan layar luas 6,9 inch, S20 menggunakan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang jauh lebih baik hasilnya.

Resolusi yang dihasilkan pun menyentuh angka 4K dan memiliki refresh rate 60 Hz dan 120 HZ. Layarnya juga sudah mengadopsi fitur HDR10+ sehingga tampak lebih vibrant dan segar.untuk bagian depan, Samsung mengandalkan dual camera dengan Punch Hole dan juga sensor sidik jari dibawah layar yang membuatnya semakin premium dan juga canggih pastinya.

Performa

Di sisi performa jelas Samsung Galaxy S20 Ultra 5G menjadi yang patut diperhitungkan. Pasalnya Samsung selalu memberikan yang terbaik, dan kali ini ada dua varian yakni menggunakan prosesor Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650 serta Exynos 990 dari Samsung dengan GPU Mali-G77 MP11. Sementara itu untuk ramnya sendiri, Samsung mengandalkan RAM 12 GB dan 16 GB dengan internal 128 GB, 256 GB serta 512 GB yang masih bisa ditambah dengan microSDXC.

Samsung juga membekali Samsung Galaxy S20 Ultra 5G dengan baterai besar yakni 5000 mAh. Dengan layar AMOLED khasnya, penggunaan baterai dijamin sangat optimal. Smartphone ini juga dengan pengisian daya hingga 45 W, FastQi/PMA Wireless Charging 15 W dan reverse charging. Penggunaan USB Type C juga menjadi hal yang pasti untuk flagship dari Samsung ini.

Kamera

Di sisi kameralah yang menjadi nilai plus dari Samsung Galaxy S20 Ultra 5G. Pasalnya S20 Ultra membawa Quad Camera belakang dengan komposisi sebagai berikut:

  • Kamera utama 108 MP, f/1.8, lensa wide, OIS
  • 48 MP telepohoto, 10 x Hybrid Optical Zoom
  • 12 MP ultrawide, Super Steady Video
  • 3 MP TOF 3D untuk kamera sensor kedalaman gambar

Kamera belakangnya sudah mendukung sistem stabilisasi OIS dan juga EIS sehingga hasilnya sangat memuaskan, baik untuk video maupun gambar. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini sudah mengandalkan kamera beresolusi besar yakni 40 MP dengan lensa wide. Kamera depannya juga sudah mendukung dual video call serta fitur Auto HDR.

Harga

Di sisi harga, jelas Samsung Galaxy S20 Ultra 5G membawa harga yang paling tinggi karena spsifikasi yang dibawa pun jauh melampaui dua varian saudaranya. Untuk pasar Indonesia sendiri kamu sudah dapat memesan smartphone andalan Samsung ini dengan harga 18 jutaan rupiah. Untuk pembelian dengan promo khusus, kamu bisa mendapatkan bonus Galaxy EarBuds Samsung.

Dengan harga yang terbilang sangat tinggi, tentunya Samsung menawarkan spek yang sudah melalui tahap uji coba sehingga dapat memberikan kepuasan yang maksimal terhadap pelanggannya. Untuk kamu yang tertarik, bisa mencari dealer penjualannya atau mengunjungi website toko official Samsung atau yang terdekat di kota kamu.

Itulah beberapa hal mengenai Samsung Galaxy S20 Ultra 5G yang mungkin bisa menjadi catatan utnuk kamu yang memang sedang mencari smartphone yang jelas memiliki kualitas premium nomor 1 dari Samsung, selamat meminangnya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment