Vivo

Vivo iQOO 3, Segera Hadir di Bulan Maret

Vivo iQOO 3Vivo akan segera meluncurkan perangkat terbarunya di bulan Maret ini. Smartphone tersebut akan menjadi smartphone gaming Vivo untuk tahun 2020 ini. Alasannya tentu ada pada spesifikasinya yang menantang smartphone gaming yang sudah ada. Dengan nama Vivo iQOO 3, kira-kira apa saja yang dibawa dan akan dipamerkan sebagai smartphone gaming andalan Vivo ini. Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Untuk desain, Vivo iQOO 3 jelas menganut desain premium karena merupakan smartphone gaming andalan Vivo. iQOO 3 menggunakan bodi berlapis Gorilla Glass 6 baik untuk bagian layar serta bagian backdoornya. Untuk framenya sendiri, iQOO 3 mengandalkan bahan metal sehingga tetap tampak dan terasa premium saat digenggam.

Untuk layar, Vivo iQOO 3 juga tidak main-main, sudah mengandalkan Super AMOLED berukuran 6,44 inch yang mana tidak hanya tampak vibran saja namun juga memiliki sensitifitas layar hingga 180 Hz dan refresh rate 60 Hz. Jelas ini merupakan layar kelas premium meski masih mengandalkan resolusi 1080 X 2400 pixel namun sudah memiliki kualitas HDR10+.

Tersedia tiga pilihan warna untuk iQOO 3 ini yakni Volcano Orange, Tornado Black, dan terakhir Quantum Silver. Bagian belakangnya terlihat bersih dan hanya menyisakan Quad Cameranya yang mana dikarenakan sensor sidik jarinya berpindah dibawah layar. Desain dan warnanya memang terlihat lebih kalem ketimbang smartphone gaming lainnya.

Performa

Sisi performa pasti juga merupakan sisi yang disorot untuk sebuah smartphone gaming, maka dari itulah Vivo menghadirkan prosesor Snapdragon 865 terbaru yang dipadukan dengan Adreno 650. Sedangkan untuk urusan RAM serta internalnya, iQOO 3 dibekali beberapa pilihan yakni 6/128 GB, 8/128 GB, 12/128 GB, 8/256 GB serta 12/256 GB untuk varian tertingginya.

Smartphone ini dibekali baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh dengan kemampuan Fast battery charging 55W yang dapat mengisi 50% dalam waktu 30min saja yang disebut Super FlashCharge 2.0 oleh Vivo. Sedangkan untuk portnya Vivo jelas mengandalkan USB Type C dengan fitur reversible connector. Uniknya ada tombol khusus untuk mode game bernama Monster Touch.

Mengandalkan prosesor terbaru Qualcomm itu artinya iQOO generasi ketiga ini juga sudah mengandalkan 5G sehingga kamu bisa menggunakan jaringan tercepat dunia saat ini apabila sudah tersedia. iQOO juga menggunakan android 10 terbaru dengan kustomisasi khusus yang disebut dengan iQOO UI 1.0 terbaru dari Vivo. Belum diketahui apakah smartphone lain akan dapat juga.

Kamera

Sisi kamera juga tidak bisa lepas dari sorotan, untuk sebuah smartphone flagship, Vivo juga memiliki ciri khas tersendiri pada kameranya. Vivo iQOO 3 ini sendiri mengandalkan empat kamera belakang atau Quad Camera dengan komposisi sebagai berikut:

  • 48 MP, f/1.8, dengan lensa wide
  • 13 MP, f/2.5, 50mm dengan lensa telephoto 2x optical zoom
  • 13 MP, f/2.2, 16mm dengan lensa ultrawide, AF
  • 2 MP, f/2.4 sebagai kamera depth sensor

Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo mengandalkan kamera dengan desain Lunch Hole dengan resolusi 16 MP dnegan lensa wide. Alhasil di sisi kamera, Vivo bisa bersaing dengan tren kamera kekinian yang mengambil 4 kamera dan mengandalkan resolusi besar.

Harga

Untuk harga dari iQOO 3 dari Vivo sendiri memang belum tampak resminya. Namun ada prediksi jika untuk varian 4G akan dijual dengan harga Rs. 36.990 atau Rp. 7 juta dengan konfigurasi 8 GB/128 GB. Untuk varian 8GB/256 GB dijual dengan harga Rs. 39.990 atau sekitar Rp. 7,7 juta. Masih belum diketahui varian mana saja yang akan masuk ke Indonesia.

Pasalnya untuk versi 5G dengan konfigurasi 12 GB/256 GB atau tertingginya, iQOO3 akan dibanderol dengan harga Rs. 44.990 atau 8,6 juta rupiah. Apakah kamu berminat untuk memilih salah satunya? Kita tunggu saja kabar baiknya,

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment