Xiaomi

Redmi Note 8 Pro, Salah Satu Pilihan 3 Jutaan Terbaik

Diluncurkan pada Agustus tahun lalu, Redmi Note 8 Pro ternyata masih sangat mumpuni dipakai di tahun 2020 ini. Alasannya tentu karena spek yang dibawa masih sangat layak untuk memenuhi kebutuhan, seperti gaming, hiburan hingga fotografi. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya yang membuat smartphone ini menjadi pilihan terbaik di rentang harga 3 jutaan? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Di sisi desain, Redmi Note 8 Pro menghadirkan desain yang terbilang sedikit berbeda dengan desain smartphone saat ini yakni kamera yang bertumpuk dalam sebuah braket kotak. Note 8 mengandalkan Triple Camera yang tersusun secara vertikal di bagian tengah, led di sisinya dan sensor sidik jari. Alhasil desainnya lebih segar apalagi dengan 5 pilihan warna menarik.

Layarnya sendiri berikuran 6,53 inch IPS LCD dengan resolusi Full HD. Bagian bodi belakangnya juga sudah menggunakan kaca yang dilindungi oleh Gorila Glass 5 sama seperti layar depannya. Meskipun demikian, frame dari smartphone ini masih mengandalkan plastik. Kamera depannya juga tampak cantik dengan water drop desain yang dalam hal ini sedikit ketinggalan desainnya.

Performa

Di sisi performa, smartphone ini masih sangat bisa diandalkan dengan keberadaan prosesor Mediatek Helio G90T. Jangan sangka buruk, prosesor ini membawa 8 core dengan fabrikasi 2 x 2.05 GHz Cortex A76, 6×2.0 GHz Cortex A55 yang akan menjalankan dengan baik komputasi berat seperti game maupun aplikasi biasa. Dipadukan dengan 2 pilihan ram, ada banyak varian tersedia.

Varian tersebut mulai dari RAM 6 GB dengan memori internal 64 / 128 GB, sedangkan untuk RAM 8 GB tersedia pilihan internal 128 / 256 GB. Redmi Note 8 Pro juga sudah mengandalkan Type C untuk mengisi baterai Li Po 4500 mAh dan juga memiliki reversible connector. Untuk chargernya sendiri, kamu akan diberi charger dengan kapasitas cas hingga 18 W.

Kamera

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Redmi Note 8 Pro cukup mumpuni dengan performa diatas serta ditambah dengan kamera dengan komposisi 64 MP f/1.8 wide lens, 8 MP f/2.2 ultrawide lens, 2 MP, f/2.4 macro lens serta 2 MP f/2.4 untuk sensor kedalaman sehingga dapat menghasilkan bokeh yang cantik. Kamera tersebut sudah didukung dengan EIS sehingga gambarnya stabil.

Untuk kamera depan yang diletakkan dengan desain water drop, Note 8 Pro membawakan sebuah kamera beresolusi 20 MP dengan lensa wide. Kamera depannya juga sudah mendukung perekaman hingga 1089p dengan 30 FPS.  alhasil kamu tidak perlu ragu dengan kemampuan kamera baik depan dan belakang karena memang sangat bisa diandalkan hingga saat ini.

Harga

Karena tersedia dalam beberapa varian, Redmi Note 8 Pro sendiri memiliki rentang harga yang beragam mulai dari 2,9 jutaan hingga 3 jutaan rupiah. Namun yang terpenting jika kamu berniat membawa smartphone ini pulang, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu agar bisa mendapatkan spek yang tertinggi dengan harga termurah tentunya.

Pesaingnya di rentang harga yang sama adalah Realme 5 Pro, Samsung Galaxy A50S, Oppo A9 2020 dan Vivo S1 Pro. Namun uniknya hanya Redmi Note 8 Pro yang membawa fitur NFC dan body kaca (kecuali Vivo), bahkan meskipun menggunakan MediaTek, processor nya masih lebih baik dari ketiga pesaingnya diatas.

Itulah beberapa ringkasan dan review singkat yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih smartphone terbarumu. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk mencari smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga seberapa besar budget yang kamu miliki saat ini. Selamat berburu smartphone.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment