Xiaomi

Xiaomi Poco F2 Pro, Flagship Killer Lagi?

Bulan ini Xiaomi kembali mengumumkan produk andalannya yang mana direncanakan juga akan diluncurkan bulan ini yakni Xiaomi Poco F2 Pro. Smartphone yang dulu sempat membuat geger jagad smartphone karena menggunakan prosesor high end namun dijual dengan harga mid end. Namun, apakah Xiaomi akan mengulang kesuksesannya kembali kali ini?

Desain dan Layar

Xiaomi Poco F2 ProMeski akan dirilis di bulan Mei tahun 2020 ini, ternyata desain dari Xiaomi Poco F2 Pro ini masih tersembunyi. Belum banyak yang mengetahui apa yang akan dibawa, namun mengingat desain lawas Pop Up Camera depan kemungkinan akan dibawa lagi meski trend ini sudah sepi. Namun bagi beberapa orang mungkin hal ini menjadi nilai positif karena layarnya penuh,

Sedangkan untuk versi Pro nya ini akan membawa layar 6,67 inchnya berjenis Super AMOLED dengan kecerahan 500 nits meski refresh rate layarnya masih biasa. Namun informasi mengenai spek layarnya masih mungkin berubah menjelang perilisannya. Untuk fitur lainnya yang juga dibawa untuk layarnya adalah HDR10+ dan juga sudah memiliki sensor sidik jari dibawah layar.

Bagian belakang bodinya sendiri didominasi Quad Camera dengan desain menyilang. Untuk material yang dibawa di bodinya sendiri juga kini membawa desain premium yakni berbahan kaca dengan frame alumunium. Sedangkan untuk warna bodinya sendiri tersedia beberapa warna mulai dari Grey, Purple, White, dan juga Blue dengan sentuhan warna metalik.

Performa

Di sisi performa, Xiaomi Poco F2 Pro jelas membawa spek yang tidak main-main. Poco F2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 865 dengan Adreno 650. Ram yang tersedia pun tergolong besar yakni dua pilihan ram 6 GB atau 8 GB. Dan pilihan internalnya juga cukup besar yakni mulai dari 128 GB dan juga 256 GB dengan jenis memori UFS 3.0 DAN UFS 3.1 untuk yang terbesar.

Untuk baterainya, Poco F2 Pro dibekali dengan baterai Li Po 4700 mAh yang mana sudah dibekali dengan USB Power Delivery Quick Charge 4+. Port nya juga sudah jelas mengandalkan Port USB Type C. Tak hnaya itu saja, smartphone ini juga masih memiliki lubang audio jack 3.5 mm dengan spek 24-bit/192kHz audio yang akan memberikan output sound yang lebih mantap.

Kamera

Xiaomi Poco F2 ProDi sektor kamera, smartphone ini sudah mengandalkan Quad Camera dengan spesifikasi kamera utama 64 MP dengan lensa wide, kamera ultrawide 13 MP, kamera telephoto macro 5 MP serapta kamera sensor kedalaman beresolusi 2 MP saja. Setting kameranya ini sudah sangat mumpuni dan juga kekinian. Apalagi sudah mampu merekam hingga 1080@960 fps dengan gyro-EIS.

Untuk kamera depannya sendiri diprediksi akan menggunakan kamera dengan desain pop up beresolusi 20 MP yang tak kalah dengan kamera belakangnya. Kamera depannya sendiri juga memiliki fitur HDR yang akan memberikan gambar yang lebih baik.

Harga

Meski belum lengkap informasinya, namun smartphone ini diprediksi dijual dengan harga 600 Euro yang bila dirupiahkan mencapai hampir 10 juta rupiah. Memang ada juga flagship yang mungkin  memiliki harga yang sama, namun mengingat seri Poco ini sudah memiliki kesan baik di seri sebelumnya dan juga ada peningkatan di versi terbarunya yakni Poco F2 Pro, sehingga patut dipertimbangkan.

Sebelumnya Xiaomi juga telah meluncurkan Poco X2 sebagai varian terbaru dari versi sebelumnya. Hanya saja untuk F2 Pro ini kita perlu menunggu hingga perilisiannya dan juga tanggal masuknya secara resmi di Indonesia karena belum diketahui apakah akan sesuai dengan peluncuran versi global atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat dakam memberi informasi seputar gadget terkini.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment