Cara Menggunakan Psiphon Pro di Android dan Windows

Halo sobat arenaponsel, kali ini kita akan coba share tentang Cara Menggunakan Psiphon Pro di Android dan Windows ya, Silakan disimak terus sampai selesai.

Jika Kamu pernah mengalami masalah dalam mengakses ke berbagai situs web atau mengakses layanan tertentu di Internet, itu berarti bahwa negara, perusahaan, atau kampus Kamu mungkin telah memberlakukan pembatasan konten mana yang dapat diakses dari lokasi Kamu. Untungnya, ada cara untuk memotongnya, memberikan akses Kamu ke situs web dan konten online dengan menggunakan aplikasi khusus yang sering disebut sebagai program VPN, seperti Psiphon yang terkenal.

Psiphon menawarkan perlindungan online bagi penggunanya dengan membuat koneksi aman di internet melalui enkripsi. Koneksi aman ini dibuat untuk melindungi pengguna layanan VPN dari peretas, penjahat cyber, ISP yang digunakan, dan aktifitas online lainnya agar tidak mengintip aktivitas online Kamu. Tool ini dapat diinstal pada komputer Windows dan perangkat Android. Berikut selengkapnya cara menggunakan Psiphon Pro :

Baca: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis

cara menggunakan psiphon pro di android dan windows

1. Cara menggunakan Psiphon Pro di Android

Pertama sekali untuk aplikasinya dari Google Play Store dari tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.psiphon3.

Pengguna harus terlebih dahulu memverifikasi bahwa aplikasi Psiphon for Android yang digunakan adalah asli dan bukan hasil crack.

Klik tautan Psiphon APK dari email yang diterima untuk memulai instalasi. Jika pengguna menjumpai kesalahan, mereka mungkin harus mengaktifkan sideloading.

Ketika pengguna meluncurkan aplikasi Psiphon Pro maka akan secara otomatis mulai menghubungkan ke jaringan server Psiphon tercepat yang tersedia di dekat pengguna.

Setelah aplikasi terhubung ke jaringan, maka akan meluncurkan browser Psiphon bawaan. Jika perangkat Android yag digunakan sudah di-rooting, atau jika versi OS lebih tinggi dari 4.0, pengguna dapat mengatur Psiphon untuk melakukan tunnel seluruh perangkat dan menghapus batasan untuk aplikasi apa pun yang mungkin telah diinstal di ponsel atau tablet termasuk browser web default.

Setelah tersambung ke aplikasi Psiphon Pro maka kini pengguna bebas mengakses konten apa pun yang diinginkan di web tanpa sensor atau batasan apa pun.

Aplikasi psiphon pro ini secara otomatis akan tersambungkan ke server paling cepat yang tersedia, namun, kalau kamu mau memilih negara tertentu secara manual dari daftar yang tersedia, cukup kamu ketuk saja pilihan “Select Region” dan pilih lokasi yang kamu diinginkan.

Selain itu, Psiphon menyediakan beberapa statistik yang dapat dilihat, seperti durasi koneksi saat ini dan jumlah data yang ditransfer. Pengguna dapat mengakses file log dan menampilkan aktivitas Psiphon.

2. Cara menggunakan Psiphon Pro untuk Windows

Pertama kali Unduh program Psiphon Pro Client dari link ini https://psiphon.ca/en/download.html dan jalankan. Ketika menjalankannya maka pengguna akan melihat prompt keamanan yang menunjukkan bahwa program ini adalah produk yang resmi dari Psiphon Inc.

Psiphon secara otomatis mulai menghubungkan ke negara terdekat yang tidak memiliki batasan akses internet menggunakan teknologi proxy VPN, SSH, dan HTTP.

Selain itu, tidak banyak yang dapat dilakukan untuk mengkonfigurasi Psiphon, karena memang aplikasi ini sederhana dan mudah. namun ada beberapa pengaturan yang dapat dimodifikasi, seperti memberi tahu program ke negara mana secara otomatis terhubung saat dijalankan, meminimalkannya ke baki sistem setelah membukanya, mencegah penggunaan proxy untuk situs web dari negara sendiri bila memang tak ada pemblokiran, atau memilih port tertentu yang digunakan oleh aplikasi lokal.

Semua ini dapat diubah dengan mengklik opsi “setting” dari menu. Saat sedang terhubung, ikon Spinning ditampilkan. Pengguna dapat memilih salah satu mode tunneling berikut: VPN (L2TP over IPsec), SSH, atau SSH + (SSH plus obfuscation, layer acak di atas SSH untuk menghindari protokol fingerprint). Koneksi ke server Psiphon dibuat ketika ikon hijau ditampilkan.

Dalam mode VPN, semua lalu lintas pengguna secara otomatis disalurkan melalui Psiphon. Dalam mode SSH dan SSH +, Psiphon secara otomatis menetapkan pengaturan proxy sistem Windows, sehingga lalu lintas jaringan untuk aplikasi yang menggunakan pengaturan ini akan disalurkan melalui Psiphon.

Pengaturan ini secara default untuk semua browser web utama. Selain itu, dalam mode SSH dan SSH +, Psiphon menawarkan opsi tunneling terpisah di mana lalu lintas internasional disalurkan melalui proxy dan lalu lintas domestik tidak. Cek opsi “Don’t proxy domestic web sites” untuk mengaktifkan tunneling split. Ketika opsi tersebut aktif, domain yang tidak diproteksi akan dilaporkan di area pesan. Ketika pengguna menutup program, Psiphon secara otomatis terputus. Pengguna juga dapat mengklik ikon untuk beralih koneksi.

Baca juga: Tutorial Nonton Netflix Tanpa VPN di PC, Tanpa Lemot

Seperti yang telah dijelaskan, cara menggunakan Psiphon Pro di komputer Windows atau perangkat Android tidak terlalu sulit dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Untuk aplikasi VPN yang gratis digunakan, Psiphon adalah pilihan terbaik untuk menikmati kebebasan Internet gratis di Android atau Windows dan dengan mudah menghindari penyensoran yang dilakukan oleh pemerintah, perusahaan atau kampus. Tentu saja, ada banyak tool VPN lain yang tersedia, namun rekomendasi terbaik tetap aplikasi Psiphone Pro. Selamat mencoba!

0 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.