Tutorial

Cara YouTube Offline di Windows 10, Memang Bisa?

YouTube merupakan salah satu situs dan juga aplikasi yang banyak dikunjungi sebagai situs hiburan. Hanya saja karena menampilkan video yang terkadang resolusinya bisa mencapai 4K, maka kuota pun bisa menjadi masalah. Namun jangan khawatir, ada cara YouTube Offline di Windows 10 sehingga kamu bisa memainkan atau menontonya berulang-ulang tanpa kuota.

Baca juga : Berikut Tutorial Cara Scan Barcode Google Maps

Cara YouTube offline di Windows 10 ini sebenarnya bukanlah fitur dari YouTube yang bisa ditemukan di aplikasi android yang mana ada tombol unduhan sehingga kita bisa menontonnya nanti. Apalagi sekarnag juga fitur nonton offline tersebut terbatas dan bahkan hanya bisa digunakan di YouTube premium sehingga tutorial ini wajib kamu baca. Berikut ulasan langkah-langkahnya.

  1. Buka situs YouTube, kemudian cari video yang ingin kamu unduh, buka hingga menampilkan halaman video tersebut
  2. Cek ke address bar di bagian atas, edit alamatnya dengan menambahkan “ss” sebelum alamat YouTube nya. Kemudian kunjungi dengan menekan Enter. Sebagai contoh alamat www.youtube.com/watch?v=blablabla ditambahkan “ss” menjadi www.ssyoutube.com/watch?v=blablabla
  3. Kamu akan menuju ke sebuah halaman situs bernama SaveFrom.net. Situs ini nantinya digunakan untuk render video kamu agar bisa di download.
  4. Klik Unduh atau Download untuk memulai proses download videomu. Sebelumnya, kamu bisa memilih resolusi video mulai dari 240, 360 hingga resolusi tertinggi apabila memang tersedia. Resolusi video yang bisa diunduh secara default adalah HD 720p dan maksimal adalah 1080p
  5. Videomu akan segera diunduh, tunggu hingga prosesnya selesai. Apabila file videonya berukuran besar, akan lebih baik jika kamu menggunakan software downloader seperti IDM atau EagleGet agar prosesnya lebih stabil dan kecil kemungkinan untuk gagal.

Untuk Video dengan resolusi diatas 1080p, berikut caranya:

  1. Buka situs YouTube, pilih video yang akan diunduh  kemudian salin alamatnya di address bar.
  2. Kunjungi situs clipconverter.cc kemudian paste alamat video yang akan di download pada kolom yang tersedia, klik Continue
  3. Pilih resolusi video, format, dan durasi, kemudian klik Start
  4. Tunggu hingga proses render selesai
  5. Download videonya

Itulah cara YouTube Offline di Windows 10 yang bisa kamu coba segera. Dengan demikian kamu bisa menonton video kesukaanmu berulang kali seperti video tutorial yang mungkin tidak hanya sekali menonton agar kamu bisa memahami isinya. Lalu bagaimana dengan pengguna smartphone? Apakah mereka juga bisa menggunakan cara diatas?

Pengguna smartphone juga bisa menggunakan cara YouTube Offline di Windows 10 diatas melalui browser yang dimiliki atau melalui Chrome. Hanya saja mungkin akan seidkit lebih repot. Oleh karena itulah, akan lebih baik jika pengguna smartphone memanfaatkan aplikasi YouTube Downloader agar dapat mengunduh video dengan mudah.

Hanya saja aplikasi YouTube Downloader ini takkan tersedia di Playstore karena jelas menyalahi aturan Google mengenai hak cipta. Kamu perlu mencari link unduhannya di Google dan menginstalnya tanpa Playstore, beberapa rekomendasi aplikasinya adalah seperti Tube Mate atau sebagainya, pastikan memiliki kuota yang cukup karena besar file unduhannya juga tidak berbeda.

Bagaimana? Muda bukan cara menonton video dari YouTube secara offline dengan cara diunduh atau download terlebih dahulu? Cara ini lebih baik ketimbang kamu harus selalu streaming. Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan dan bermanfaat untuk kamu yang suka menonton video dari YouTube namun terkendala sinyal atau kuota karena seringkali ukurannya yang besar.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com