Apple

Harga HP iPhone 11 Pro dan Spesifikasi Terbaru, Apa Saja yang Menarik?

Harga HP iPhone 11 Pro dan Spesifikasi Terbaru, Apa Saja yang Menarik?

Apple secara resmi memasarkan trio iPhone terbarunya di hari Rabu 11 September 2019 dini hari tepatnya di Steve Jobs Theater. Ketiga ponsel teranyar dari Apple ini adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Max Pro yang hadir dengan skema yang sama dengan model 2018 yang lalu. Harga HP iPhone 11 Pro dan spesifikasi terbaru ini merupakan upgrade dari pendahulunya.

Mungkin diantara Anda sudah mengetahui perbedaan dari ketiga HP yang mendapat respon positif dari pengguna setia iOS dunia ini. Ya, iPhone 11 Pro dan iPhone Pro Max memiliki tambahan kamera ketiga dari versi iPhone 11 reguler yang menggunakan setup 2 kamera saja. Perbedaan mencolok lainnya adalah penggunaan panel OLED dengan ukuran hanya 5,8 inci.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Apple iPhone 2019 Terbaru

Kali ini kita akan membahas tentang 11 Pro yang dibanderol mulai US$999. Dengan angka yang setara dengan Rp14 jutaan ini, apa saja yang ditawarkan oleh Apple lewat ponsel andalannya ini? Mari simak ulasan singkat dari harga HP iPhone 11 Pro dan spesifikasi terbaru berikut

New Apple A13 Bionic Chip

Harga HP iPhone 11 Pro dan Spesifikasi Terbaru, Apa Saja yang Menarik? Processor

Ponsel terbaru dari Apple tahun ini menggunakan chipset A13 Bionic terbaru dari Apple yang diklaim sebagai chip paling efisien saat ini. Chip ini dibuat menggunakan teknologi pemrosesan 7nm generasi kedua dari Apple. Sama halnya dengan A12 Bionic, chip ini mengandalkan 18 inti yag terbagi ke dalam 6 inti untuk CPU, 4 inti untuk GPU serta 8 inti untuk pemrosesan Neural Engine.

Konfigurasi di atas tentunya akan menghasilkan kemampuan yang lebih dari cukup untuk menangani video 4K di 60fps maupun slofies (selfie slow-motion). Selain itu, A13 Bionic dalam tubuh iPhone 11 Pro ini juga akan menghasilkan performa umum yang memuaskan. Tak terkecuali untuk kebutuhan gaming sekalipun.

OS Terbaru iPhone 11 Pro

Harga HP iPhone 11 Pro dan Spesifikasi Terbaru, Apa Saja yang Menarik? iOS 13

jika Anda sudah berada di iOS 13, pastinya tidak terlalu asing dengan berbagai perubahan yang diberikan Apple pada OS terbaru ini. Ada cukup banyak perubahan yang dihadirkan oleh Apple pada iOS 13 dimana salah satunya yang paling kentara adalah adanya Dark Mode. iOS 13 sendiri bisa dijadikan alasan kuat mengapa mengupgrade iPhone 5S atau iPhone 6 Anda yang terhenti di iOS 12.4.1 saja.

Design Body Matte Finish on Back

iPhone 11 Pro hadir dalam 4 pilihan warna antara lain Midnight Green, Space Grey, Silver dan Gold yang masing-masing menggunakan tekstur matte glass dibingkai oleh stainless steel mengkilat melingkar di tepiannya. Finishing matte di body belakang ini patut untuk diapresiasi karena sedikit menghadirkan penyegaran dari versi iPhone sebelumnya.

Camera Setup iPhone 11 Pro

Fitur utamanya bisa dikatakan terletak pada setup kamera belakang yang menggabungkan 3 sensor sekaligus, antara lain

  • 12-megapixel ƒ/1.8 wide-angle sensor (sensor paling atas)
  • 12-megapixel ƒ/2.4 ultra-wide sensor dengan 120-derajat FoV (sensor di tengah-tengah)
  • 12-megapixel ƒ/2.0 sensor telephoto (sensor paling bawah)

Bisa dikatakan bahwa fitur baru yang paling dinanti dari kamera iPhone 2019 adalah Deep Fusion. Fitur ini merupakan sistem pemrosesan gambar yang baru menggunakan kecerdasan buatan yang dioptimalkan untuk menangani tekstur, detail dan noise dalam tiap foto. Hanya dengan sekali sentuh, iPhone 11 Pro akan mengambil beberapa gambar sekaligus lalu memilih jepretan terbaik.

Tampilan aplikasi kamera juga mengalami banyak sentuhan ulang yang memperlihatkan kepada pengguna apa yang bisa ditangkap dari ketiga sensor yang berbeda tersebut dalam waktu yang bersamaan. Fitur seperti ini bisa menjadi sangat berguna dalam situasi-situasi tertentu yang membutuhkan live preview.

Ada pula fitur lain seperti Night Mode yang akan otomatis aktif saat pengguna membuka kamera di lingkungan minim cahaya. Fitur Audio Zoom yang bisa mencari sumber suara saat pengguna merekam video. Mode Portrait yang disempurnakan memungkinkan pengguna mengambil foto bergaya portrait dengan banyak orang sekaligus sebagai objek.

Layar OLED 5.8-inch

iPhone 11 Pro menggunakan panel seluas 5.8 inch dengan ukuran 2436 x 1125 yang sanggup menghasilkan kerapatan piksel hingga 458 ppi. Pihak Apple sendiri menyebut layar ini dengan Super Retina XDR dengan dukungan panel OLED terbaru. Layar ini diklaim mendukung HDR10 dan varian HDR Dolby Vision. Dengan panel ini, seri 11 Pro mampu menghasilkan kecerahan hingga 1200 nits.

Ukuran layar yang hanya 5.8 inch memberikan kelebihan tersendiri. Dengan ukuran tersebut, body nya menjadi lebih compact sehingga dapat digunakan dengan satu tangan. Lalu keuntungan lainnya adalah meskipun resolusi layarnya lebih rendah dari iPhone 11 Pro Max, nyatanya smartphone ini memiliki ketajaman yang sama.

Upgraded Battery

Saat rilis resminya, Apple menyebut bahwa smartphone ini menawarkan daya tahan 4 jam lebih lama dibanding iPhone XS. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus bagi iPhone 11 mengingat daya tahan baterai masih menjadi isu sensitif bagi sebagian pengguna. Ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 3046 mAh.

Dalam kemasan penjualan, Anda akan mendapatkan adapter fast charging 18W dan kabel Lightning to USB-C. Pada seri-seri sebelumnya, Anda harus membeli adapter lightning ini sendiri. Bisa dikatakan bahwa keberadaan adapter dalam paket penjualan yang baru ini menjadi nilai plus. Dalam beberapa pengujian, 11 Pro dapat diisi mulai 0 hingga 50% hanya butuh waktu 30 menit saja.

Face ID dan Sertifikasi IP68

Apple mempercayakan keamanan iPhone terbaru pada sistem Face ID yang diklaim semakin ditingkatkan. Sistem pengaman ini diklaim 30% lebih cepat dan lebih akurat dimana Anda bisa membuka kunci iPhone dari jarak yang lebih jauh dengan jangkauan sudut yang lebih lebar.

iPhone terbaru juga tidak meninggalkan sertifikasi IP68 yang menurut Apple diterjemahkan sebagai kemampuan bertahan di kedalaman 4 meter selama 30 menit. Adanya sertifikasi ini membuat pengguna merasa lebih tenang dengan ponsel mereka seandainya harus berada di lingkungan yang cukup basah.

Harga Apple iPhone 11 Pro

Dengan berbagai peningkatan yang dibawakan Apple pada iPhone 2019 ini, layak jika harga yang dibanderolkan akan menyesuaikan. Harga yang harus Anda tebus untuk membawa pulang unit 11 Pro juga akan disesuaikan pula dengan konfigurasi RAM dan kapasitas memori internal. Harga iPhone 11 Pro terkini adalah;

  • RAM 6/64 GB 14 jutaan
  • RAM 6/255 GB 16 jutaan
  • RAM 4/512 GB 18 jutaan

iPhone 11 Pro bisa dikatakan sebagai HP andalan Apple yang bersahabat untuk pengguna satu tangan. Ponsel ini juga memiliki konfigurasi kamera terbaik untuk mengambil foto dan video dari berbagai sudut dengan kemampuan low-light yang semakin ditingkatkan. Meskipun tak banyak perubahan fisik dari pendahulunya, ponsel ini menawarkan daya tahan baterai lebih baik.

Bagaimanapun, dengan harga belasan juta rupiah tersebut, iPhone 11 Pro memang menawarkan berbagai nilai plus yang layak dipertimbangkan meliputi setup kamera, peningkatan daya tahan baterai, dan finishing matte di body belakangnya.

Untuk Anda yang ingin segera membelinya harus bisa bersabar karena Apple secara resmi belum meluncurkannya di Indonesia. Adapun yang beterbaran di marketplace merupakan versi luar dengan garansi internasional. Demikianlah harga HP iPhone 11 Pro dan spesifikasi terbaru yang mungkin bisa membantu Anda untuk memutuskan sebelum membeli ponsel teranyar dari Apple tersebut.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com