Mobile Legends

8 Hero Terbaik Mobile Legends yang Cocok untuk Solo Rank di Season 16

Musim ke 16 Mobile legends sudah bergulir sudah sejak beberapa minggu lalu lho, apakah kamu sudah tahu hero apa yang cocok untuk di pakai untuk Solo rank di musim ini? Jika kamu belum menemukan hero yang cocok, kami sudah merangkum hero-hero yang sangat cocok di pakai kamu dalam menjelajah neraka Solo rank.

Kamu sebagai pemain Mobile legends tentu sudah tahu beratnya cobaan dalam menjalani Solo rank, mulai dari rekan satu tim yang afk, atau teman satu tim kita yang tidak mengerti cara main dan lain sebagainya. Tentu kamu yang ingin cepat-cepat menuju rank mythic akan sangat kesal dan frustasi. Maka dari itu kamu memerlukan skill yang cukup dan hero dengan kekuatan yang besar untuk melaluinya. Nah berikut hero-hero yang bisa kamu gunakan untuk bersolo rank ria tanpa peduli tim kamu afk atau bermain buruk, dengan catatan kamu dapat bermain dengan bagus.

8 Hero Terbaik Mobile Legend

  • Gusion ( Mage/Assasin)

Hero pertama yang menjadi rekomendasi tim kali ini adalah gusion. Hero dengan burst damage yang besar ini cocok untuk di gunakan kamu dalam Solo rank. Dengan combo yang benar kamu bisa dengan mudah membunuh hero-hero carry atau hero core lawan.

Kita tahu di musim kali ini banyak tim yang menggunakan taktik hyper carry, dimana suatu tim menempatkan satu hero core yang di suport oleh beberapa hero. Kalau kamu bisa menggunakan gusion dengan baik, kamu bisa membunuh hero core tersebut dan kemungkinan untuk memenangkan pertandingan akan jadi lebih besar.

  • Nana (Mage/Support)

Berikutnya ada Nana si rakun cantik. Tak heran Nana menjadi list yang kami rekomendasikan sebagai hero yang baik untuk di jadikan jagoan dalam Solo rank, karena belakangan ini tim-tim pemain Mobile legends banyak yang menerapkan taktik hyper carry yang sudah kami dijelaskan di atas.

Nana yang dulunya di sebut sebagai hero yang tak berguna dan selalu dihina di meta MOBILE legend sekarang dan menjadi rebutan saat tim melakukan drafting. Skill 2 yang dapat mengubah musuh menjadi rakun menjadi momok yang dianggap sangat menyebalkan bagi musuh. Belum lagi Nana mempunyai ultimate yang lumayan sakit saat early game ataupun lategame. Dan hal yang paling menyebalkan dari Nana adalah saat darahnya sekarat dan kita yakin akan pasti dia kita bunuh, Nana malah berubah menjadi “tuyul” dan lari dengan selamat

Baca: cara memainkan game mobile legend di laptop

  • Karrie (Marksman)

Pada musim ke 16 ini banyak perubahan yang di lakukan oleh moonton  pada hero-hero marksman yang dimilikinya, dimana hero marksman seperti granger, Bruno dan wanwan mendapatkan nerf parah dari moonton. Tidak seperti marksman lain yang mendapatkan nerf, itu tidak belaku untuk karrie. Karrie tetap mempunyai damage yang sakit walaupun tidak menggunakan redbuff, karena itu karrie cocok untuk kalian gunakan pada saat Solo rank.

Lihat Juga: Cara Ganti nama ml yg keren

Apalagi karrie sangat cocok dalam taktik hyper carry saat ini, dimana karrie sebagai posisi carry atau hero core. Akan sangat memuaskan hasilnya apabila saat Solo rank kalian bertemu dengan tank yang bisa menjaga karrie dari sergapan assasin lawan. Walaupun begitu walau tidak bertemu tim yang dapat berkoordinasi dengan baik denganmu, kamu masih bisa mengangkat timmu di late game menggunakan karrie. Karena damage dari karrie di late game benar-benar imba, ia bisa merusak defense dari tank sekalipun.

  • Natalia

Setelah update patch 1.4.60, Natalia yang tadinya menghilang dari meta permainan Mobile legends kembali dengan skill yang sudah di revamp oleh moonton. Dimana Natalia kini bisa menghilang lama hingga 3 kali ( 2 kali dari skill ultimate dan 1 kali dari skill pasifnya). Hasil revamp itu yang menjadikan Natalia menjadi hero yang bisa kamu gunakan dalam Solo rank.

Apalagi kalau item-item Natalia sudah terkumpul semua, membunuh hero lawan akan jadi sangat mudah di lakukannya. Untuk memakai Natalia kalian harus punya kesabaran dan tahu timing yang pas kapan harus menyerang dan kapan harus menunggu. Dan juga kecepatan farming kamu menentukan tingkat kemungkinan kamu memenangkan pertandingan, kalau kecepatan farming kalian bagus maka kesempatan memenangkan pertandingan sudah pasti bisa di lihat.

  • Atlas (Tank)

Hero yang baru saja di rilis oleh moonton beberapa hari lalu ini langsung menjadi primadona di kalangan pemain Mobile legends. Bagaimana tidak, hero ini mempunyai skill yang sangat menyebalkan bagi pemain yang menjadi lawannya. Atlas dapat meng “smack down” seluruh musuh yang ada dalam jangkauannya, belum lagi mobilitasnya yang lumayan cepat banyak merepotkan para pemain lawan.

Bagi kamu yang menyukai role tank, mungkin bisa menggunakan atlas dalam Solo rank. Dan jangan lupakan kekuatan dari atlas yang lain, dimana skill 2 yang bisa mengeluarkan damage reduction dan skill pasifnya yang memberikan Extra defense membuat atlas jadi makin sulit untuk di tumbangkan.

  • Chou (Fighter)

Bagi kamu yang suka menggunakan hero fighter, mungkin chou bisa menjadi pilihan tepatmu dalam Solo rank. Tidak bisa di pungkiri saat ini chou merupakan hero fighter yang paling cocok untuk di ajak Solo rank, kemampuan CC nya dan damage yang tidak kalah dari assasin sekalipun membuat kami memasukkan chou ke daftar ini. Jika kamu bisa menggunakan chou dan mengerti patern dari combo chou, bukan tidak mungkin kamu dapat menaikkan rank kamu dengan cepat.

Chou juga sangat meta di musim 16 ini dengan taktik hyper carry yang lagi tren di kalangan pemain Mobile legends. Kemampuannya yang cukup komplet karena bisa memback up hero carry ataupun bisa juga di gunakan menjadi assasin yang bisa menculik hero carry lawan.

  • Pharsa (Mage)

Di posisi tujuh kali ini kami menyarankan pharsa untuk di pakai dalam Solo rank.  mengapa pharsa, bukannya masih banyak hero mage yang lebih bagus. Yup benar, tetapi pemilihan hero pharsa ini menilik meta yang sedang tren hyper carry yang mana hero carry mengambil semua buff yang ada. Itu sangat merugikan hero berole mage di dalam game, jadi kami pilih pharsa karena hero ini dapat menjadi semi-support saat tim kamu menjalankan taktik hyper carry.

Selain itu pharsa sendiri kita tahu mempunyai damage yang cukup besar dan jarak serangan yang jauh yang kadang sangat merepotkan lawan saat mendefense pertahanannya. Kalau kalian bisa mengkombinasikan serangan pharsa ini, bukan tidak mungkin serangan pharsa ini akan menjadi senjata yang sangat mematikan.

  • Ling

Urutan terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan di Solo rank ialah ling. Hero dengan mobilitas yang sangat tinggi ini sangat cocok kamu gunakan dalam Solo rank karena damage dari hero ini sangatlah besar.

Ling sangat kuat dalam early game maupun late game, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi saat ketinggalan gold. Namun yang menjadi masalah saat menggunakan hero ini ialah para pemain Mobile legends mulai lihai untuk menghentikan hero ini. Tetapi jika kalian lihai melihat kesempatan untuk masuk dalam pertempuran, hero ini tidak bisa di hentikan lagi.

Nah demikianlah 8 hero yang kami rekomendasikan untuk kamu pakai dalam Solo rank. Yang terpenting dalam Solo rank iyalah untuk tidak kehilangan konsentrasi dan kesabaran, hero apapun yang kita gunakan dalam game tidak akan mengeluarkan kemampuan sesungguhnya jika kita tidak tenang dan sabar. Walau banyak kendala dalam push rank Solo, asal kamu bisa menyikapinya dengan baik dan tidak toxic, mudah-mudahan rank mythic akan mudah di dapat.

Kalau kalian kurang setuju dengan list yang saya rekomendasikan di atas, kalian bisa mengutarakan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment