Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Note 5

Xiaomi Note 5 merupakan salah satu Hp yang dirilis oleh Xiaomi pada tahun 2018. Xiaomi Note 5 merupakan salah satu Hp yang dibuat untuk golongan menengah. Meski begitu, Xiaomi Note 5 memiliki spesifikasi yang mentereng. Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasi dan harga Hp Xiaomi Note 5 berikut.

Spesifikasi Hp Xiaomi Note 5

Xiaomi Note 5 hadir dengan dengan spesifikasi dan model yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan spesifikasi yang tertanam di dalamnya, harga Hp Xiaomi Note 5 sangat terjangkau.

Hp Xiaomi Note 5 memiliki tampilan yang elegan dan memiliki beberapa varian warna yang menarik. Selain itu, dengan layar yang tidak terlalu besar, Xiaomi Note 5 dapat dengan dimainkan dengan satu tangan.

Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Note 5

Xiaomi Note 5 memiliki ukuran layar 5,99 inch yang menjadi display Hp ini. Layar 5.99 inch yang dipasang masih menggunakan panel jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menampilkan sampai 16 juta warna dengan resolusi yang tinggi.

Baca Juga: Harga Hp Xiaomi Terbaru 2020, Black Shark 2 Gaming Phone

Fitur lain yang terdapat dalam layar 5.99 inch miliki Xiaomi Note 5 adalah reading mode, 84% NTSC Colour Gamut, dan Sunlight display yang dapat membantu memberikan tampilan layar yang maksimal meskipun berada di bawah sinar matahari. Layar Xiaomi Note 5 juga sudah mendukung tampilan Full HD + dengan resolusi 2160 x 1080 Pixel.

Selain itu, terdapat lapisan Corning Gorilla Glass dan juga 2,5D Curved Glass yang dapat mendukung multitouch dan anti gores. Dari segi desain, Xiaomi Note 5 memiliki tampilan cukup stylish dan menawan. Xiaomi Note 5 hadir dengan berbagai variasi warna seperti gold, black, dan silver.

Kamera Berkualitas dengan Fitur Lengkap

Hp Xiaomi Note 5 dilengkapi dengan kamera yang memiliki kualitas dan fitur yang menarik. Seperti yang diketahui, Xiaomi memang menghadirkan Hp dengan kamera-kamera yang sangat baik di kelasnya. Hp Xiaomi Note 5 memiliki dual kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera belakang yang dimiliki Hp Xiaomi Note 5 memiliki resolusi 12 mp dan 5mp. Selain itu, kamera belakang pada Xiaomi Note 5 sudah dilengkapi dengan fitur auto fokus yang menjadikan hasil foto lebih tajam.

Selain itu, dual kamera belakang Xiaomi Note 5 juga dilengkapi dengan ukuran pixels yang cukup besar, yakni 14 µm dan juga sensor yang membuat hasil jepretan Xiaomi Note 5 memiliki kualitas yang tinggi meskipun minim cahaya.

Selain itu, fitur tambahan seperti HDR, panorama, Phase Detection Autofocus (PDAF), peningkatan fotografi cahaya rendah, mode foto beruntun, dan flash juga sudah ada pada kamera utama Xiaomi Note 5. Untuk fitur video, Xiaomi Note 5 sudah mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.

Kamera depan Xiaomi Note 5 memiliki ukuran 13mp. Meskipun kamera depan Xiaomi Note 5 tidak didukung  dengan sensor pixels, namun kamera depan Xiaomi Note 5 memiliki teknologi 4500k selfie light yang membuat kamera mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terang dan alami meski dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, kamera depan Xiaomi Note 5 memiliki fitur berupa AI Beauty 4.0 technology. Dengan fitur tersebut, kamera dapat menghasilkan foto dengan kualitas bersih dan alami dengan mengidentifikasi wajah seseorang dan memberikan banyak efek alami untuk menghasilkan gambar yang baik.

Prosesor Delapan Inti dengan RAM 3GB dan 4GB

Xiaomi Note 5 juga memiliki dapur pacu yang maksimal dengan harga yang terjangkau. CPU Hp Xiaomi Note 5 menggunakan processor octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz.

Selain menggunakan processor octa-core dengan kecepatan tinggi, Hp Xiaomi Note 5 juga dilengkapi dengan chipset qualcomm snapdragon 636 yang mengusung teknologi 14nm dan menggunakan arsitektur Kryo yang dapat meningkatkan performa Hp dan lebih efisien dalam penggunaan daya Hp.

Xiaomi juga memberitahu bahwa chipset snapdragon 636 yang dipasang pada Xiaomi Note 5 memiliki peningkatan 40% lebih besar jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan processor octa-core dan chipset snapdragon 636, membuat Hp yang memiliki sistem android 7.1.2 Nougat ini menjadi lebih maksimal.

Xiaomi Note 5 memiliki 2 versi ruang penyimpanan internal, yakni 32 gb dan 64 gb. Ruang penyimpanan dengan kapasitas besar sangat cukup untuk berbagai aplikasi seperti chatting, media sosial, atau game. Selain itu, Xiaomi Note 5 juga memiliki slot micro SD untuk menambah memori eksternal hingga 128 gb jika dirasa ruang penyimpanan internal tidak mencukupi.

Xiaomi Note 5 juga memiliki RAM dengan dua versi, yakni 3gb dan 4gb. Dengan kapasitas RAM tersebut, sangat cukup bagi Hp Xiaomi Note 5 untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game-game yang cukup besar tanpa mengalami kendala.

Hp Xiaomi Note 5 memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4900 mAH. Selain itu, Xiaomi juga menyematkan fitur fast charging untuk mempercepat melakukan pengisian baterai yang besar tersebut. Dalam keadaan baterai penuh, Xiaomi Note 5 dapat standby sampai 20 hari. Hal tersebut karena Xiaomi Note 5 sudah didukung oleh optimasi MIUI level system.

MIUI yang disematkan pada Xiaomi Note 5 adalah MIUI 9 dengan seri terbaru. MIUI 9 diklaim dapat memberikan performa dan kinerja yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan seri-seri Xiaomi sebelumnya. Fitur yang disematkan dalam MIUI 9 antara lain APP vault, MI-VIDEO, MI DROP, MI MUSIC sudah tertanam pada Xiaomi redmi Note 5.

Hp Xiaomi Note 5 memiliki berat 181 gram dengan dimensi 158,6 x 75,4 x 8,1. Dengan berat dan dimensi tersebut, membuat Hp ini cukup ringan untuk digunakan dengan satu tangan. HP Xiaomi Note 5 juga memiliki slot sim berjenis hybrid dual sim.

Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Note 5

Harga Hp Xiaomi Note 5

Hp Xiaomi Note 5 merupakan Hp yang ditujukan untuk kalangan menengah. Hp Xiaomi memiliki dua variasi yakni dengan ram 3gb dan 4gb. Berikut harga Hp Xiaomi Note 5 dari marketplace.

  •         Xiaomi Note 5 3/32 : Rp 1.785.000
  •         Xiaomi Note 5 4/64 : Rp 1.850.000

Kelebihan Hp Xiaomi Note 5

Dengan harga Hp Xiaomi Note 5 yang 1,8 jutaan, Hp ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya terletak pada spesifikasi dapur pacunya. Dengan harga yang tergolong cukup murah, Xiaomi Note 5 memiliki dapur pacu yang gahar untuk menjalankan berbagai aplikasi dan juga game.

Baca Juga: Harga Hp Xiaomi Redmi S2, Smartphone Selfie Terjangkau tapi Baterai Awet Tahan Lama

Kelebihan lainnya terletak pada kapasitas baterai yang besar. Hp Xiaomi memiliki kapasitas baterai 4900 mAH. Dengan kapasita baterai yang besar, Hp dapat menjalankan berbagai aplikasi hingga 7 jam non stop dan masih dapat stand by hingga 22 jam.

Selain itu, terdapatnya fitur MIUI membuat Hp Xiaomi banyak diburu. MIUI yang disematkan pada Xiaomi Note 5 adalah MIUI 9 yang berbasis Android Nougat dan dapat diupgrade menjadi android Oreo. Dengan MIUI 9, Xiaomi Note 5 memiliki performa yang sempurna dan memiliki manajemen baterai  yang cukup baik

Kekurangan Hp Xiaomi Note 5

Melihat harga Hp Xiaomi Note 5 yang berada di bawah 2 jutaan. Wajar bila Hp ini memiliki beberapa kekurangan. Hp Xiaomi Note 5 memiliki slot sim yang hybrid. Artinya, untuk menggunakan 2 sim, slot microSD harus dikorbankan.

Selain itu, Xiaomi Note 5 belum dilengkapi dengan port USB Type-C. Pada bagian ini Xiaomi Note 5 masih tertinggal dari Hp di kelasnya yang sudah menggunakan USB Type-C. Padahal jika dilihat dari spesifikasinya, Hp Xiaomi Note 5 sudah seharusnya menggunakan USB Type-C untuk menunjang performa Hp tersebut.

Setelah Anda mengetahui secara detail spesifikasi, kelebihan dan kekuaran, serta harga dari Hp Xiaomi Note 5, apakah anda tertarik untuk membeli Hp ini? Pastinya Anda dapat dapat menentukan dengan mudah setelah mengetahui detail tentang Hp yang memiliki harga dibawah 2 juta ini.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment