Tutorial

Aplikasi Stalker WA

Teknologi yang kian berkembang dari waktu ke waktu membuat berbagai hal dapat dijalankan hanya dengan mengandalkan gadget. Salah satu yang banyak digunakan orang saat ini adalah aplikasi WhatsApp (WA). Ini adalah layanan kirim pesan instan berbasis ponsel yang akan memudahkan penggunanya saling mengirim pesan berupa teks, emoticon, gambar, foto, suara, dan bahkan video.

Di tahun 2018, WA meluncurkan fitur WhatsApp status untuk diisi foto atau video sebagaimana yang sudah ditawarkan Snapchat atau Instagram Stories. Setahun kemudian WA kembali berinovasi yang memberikan kemudahan kepada penggunanya mendesain sticker chat sendiri menggunakan foto selfie mereka. Yang juga sangat menarik, saat ini pengguna pun dapat mengetahui siapa-siapa saja dari daftar kontak yang paling kerap mengakses dan “mengintip” profil WA mereka. Apakah ada cara untuk mengetahui orang yang sering melihat profil whatsapp kita? Untuk tujuan tersebut dibutuhkan yang namanya Aplikasi Stalker WA.

Aplikasi Stalker WA

Cara Mengetahui orang yang mengintip profil wa milik kita

Pengguna wajib mendownload satu tool lain yaitu ‘Whats Tracker’ untuk mencari tahu siapa saja kontak yang kerap membuka profil WA. Langkah-langkah yang harus dilakukan bisa disimak seperti di bawah ini :

  1. Download aplikasi ‘Whats Tracker‘ lalu pasang di ponsel. Kamu bisa download di google play sore Di Sini.
  1. Begitu dijalankan maka aplikasi akan menampilkan halaman depan. Ketuk pada kalimat “Agree and continue” sebagai persetujuan pengambilan data aktifitas menelepon pengguna.
  1. Ubah opsi negara ke “Indonesia” kemudian ketikkan nomer Hp lantas ketuk tombol “Sign in”
  1. Ketikkan nama lalu pilih gender selanjutnya ketuk tombol “Let’s Go!”
  1. Otomatis daftar kontak WA yang kerap mengakses profil akan ditampilkan.

Cek Juga:

Untuk menjaga privasi dalam penggunaan aplikasi Whatsapp, langkah-langkah berikut dapat diterapkan.

Mematikan Tanda Terima Baca / Read

Untuk yang belum mengerti trik ini, centang biru dalam chat WA artinya pesan sudah dibaca. Apabila Anda ingin orang lain tak tahu jika “sudah membaca” pesan seseorang maka Anda dapat mematikan tanda terima baca (centang biru). Untuk itu masuk ke menu Pengaturan> Akun> Privasi kemudian hilangkan centang di kolom dengan keterangan Tanda terima baca. Namun mesti dipahami jika opsi ini berfungsi dua arah. Saat seluruh kontak Anda tak dapat mengetahui Anda telah membuka pesan mereka atau belum maka Anda pun tak dapat melihat mereka telah membuka pesan Anda atau belum.

Mematikan opsi “Last seen”

Apabila Anda tak ingin ada kontak yang tahu kapan Anda terakhir membuka WA, Anda harus menyetel ulang status Last Seen. Caranya sangat mudah, Anda tinggal masuk ke menu Pengaturan> Akun> Privasi. Lalu tap kolom Last Seen untuk menyetel ulang. Pilihannya adalah untuk Semua Orang, Kontak saya atau Tidak Ada. Kecuali mematikan opsi Last Seen, Anda pun bisa melakukan penyetelan ulang untuk siapa yang bisa melihat foto profil dan tab About. Kedua hal tersebut dapat disesuaikan sehingga dapat dibuka semua orang, cuma kontak Anda, atau tak ada yang dapat membuka seorangpun.

Notifikasi Khusus untuk kontak WA terpilih

Kebanyakan pengguna WA punya daftar kontak yang banyak sehingga dapat dimengerti bila Anda agak dibuat kewalahan dengan adanya notifikasi yang diterima. Paling tidak ada satu trik untuk memilah pesan yaitu membuat notifikasi khusus.

Caranya, buka halaman chat dari kontak yang dikehendaki. Kemudian ketuk namanya di bagian atas chat lalu ketuk opsi Pemberitahuan khusus. Begitu Anda mengakses menu tersebut, berikan tanda centang pada opsi Gunakan notifikasi khusus kemudian scroll ke bawah ke opsi selanjutnya untuk menyetel ulang notifikasi. Pilihan penyetelan ulang yang tersedia yaitu mengganti nada pesan dan mengganti warna LED notifikasi untuk kontak.

Membisukan pesan kontak atau grup Whatsapp

Anda boleh jadi ikut dalam banyak grup WA yang sebagian diantaranya sangat aktif sehingga anda merasa terganggu dengan notifikasi yang terus-menerus terkirim. Untuk itu Anda dapat membuat notifikasi tersendiri sebagaimana tips sebelumnya, atau Anda pun dapat membisukan grup whatsapp atau kontak.

Cara menonaktifkan kontak atau grup yang dikehendaki, ketuk kemudian tahan pada menu Obrolan. Akan ditampilkan beberapa ikon di pojok kanan atas. Anda hanya tinggal mengetuk ikon mute atau bisu (gambar speaker digaris). Sesudah itu Anda dapat memilih durasinya bisa delapan jam, seminggu, atau bahkan setahun. Kemudian Anda pun bisa menentukan apakah tetap ingin mendapatkan notifikasi, lalu ketuk tombol OK.

Mengirim Pesan Whatsapp tanpa Menyimpan Nomor

Ini mungkin menjengkelkan jika untuk mengirim pesan ke seseorang di WhatsApp, Anda mesti lebih dulu menyimpan nomor Hpnya ke daftar kontak. Namun dengan mengikuti beberapa langkah simpel di peramban ponsel, Anda bisa mengirim pesan kepada siapa pun di WhatsApp tanpa harus menyimpan detail kontak mereka.

Caranya ternyata cukup mudah kok. Buka browser di ponsel kemudian masukkan ‘https://api.WhatsApp.com/send?phone=number’ di bilah Alamat. Di tempat “phone number”, masukkan nomor telepon orang yang ingin Anda kirimi pesan WhatsApp, tambahkan kode negara. Hilangkan nol, tanda kurung, atau garis putus-putus saat menambahkan nomor telepon dalam format internasional. Nomor telepon yang akan Anda kirimi pesan itu harus memiliki akun WhatsApp. Klik tombol “Pesan”. Anda akan dibawa ke aplikasi WhatsApp dengan obrolan terbuka untuk kontak tersebut.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment