Tips

Cara Mengganti Background Zoom di Hp

Platform konferensi virtual seperti Zoom memudahkan kita mengikuti perkembangan tempat kerja atau ruang kelas di mana pun kita berada. Bahkan ada fitur keren seperti background virtual yang meningkatkan kepercayaan dirimu dan kenyamanan saat melakukan zoom meeting.

Dalam satu tahun terakhir, sejak pandemi virus covid-19, banyak orang telah menggunakan Zoom saat tinggal di rumah untuk menghadiri rapat kerja, berpartisipasi dalam kelas online, dan tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Banyak orang telah menemukan dan menikmati menggunakan pengaturan yang memungkinkan kamu untuk menambahkan latar belakang virtual, dengan menukar latar belakang zoom seolah seperti kehidupan nyata dengan video atau gambar. Dan tidak diperlukan green screen.

Mungkin kamu beranggapan kalau perubahan virtual background zoom ini hanya bisa dilakukan di pc / laptop, namun pada kenyataannya, kamu bisa mengubah latar belakang virtual ini pada aplikasi video call zoom di hp android atau iphone kamu. Bagaimana caranya? mari kita bahas berikut ini.

Virtual background ini adalah fitur keren dari zoom yang memang awalnya baru bisa digunakan untuk versi komputer desktop atau notebook saja. dengan bacground virtual ini kamu bisa terlihat seperti sedang nongkrong di luar angkasa atau sedang melintasi Jembatan Ampera, atau sedang duduk dan dibelakangmu ada latar belakang gunung bromo, dan lain lain.

Buat kamu yang hanya bisa pakai zoom di handphone saja, jangan khawatir karena sejak September 2020, kamu bisa juga mengubah background zoom di aplikasi Zoom untuk smartphone iPhone dan Android.

Jika Kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengganti background Zoom di hp android xiaomi, samsung, oppo, vivo dan hp android lainnya, dan juga hp iphone dan ipad Kamu, sangat mudah kok caranya. Silakan ikuti langkah – langkah berikut ini yaa:

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Zoom Permanen

Cara Mengganti Background Zoom di Hp Android dan iPhone

Cara Mengganti Background Zoom di Hp Android

  • Pertama, pastikan sistem operasi di hp android kamu adalah Android 8 atau lebih tinggi untuk  bisa memanfaatkan fitur tersebut.
  • Jika Kamu belum memperbarui aplikasi Zoom, Kamu harus memeriksa apakah sudah versi terbaru (versi 5.3.0 atau yang lebih baru), silakan diperbarui kalau balum versi terbaru.
  • Di halaman “Meet & Chat”, Kamu dapat mengetuk “Rapat Baru” atau “Gabung” untuk memulai meeting zoom.
  • Kemudian, pilih opsi “Lainnya” dari pojok kanan bawah menu untuk membuka menu lain.
  • Pilih “Latar Belakang Virtual”  (pilihan keempat di bawah daftar)

Untuk memilih latar belakang virtual Zoom di Android, Kamu dapat memilih dari salah satu opsi yang dimuat sebelumnya atau mengetuk tanda plus (+) untuk mengunggah gambar. Jika Kamu memilih gambar dari ponsel, Kamu dapat memilih dari foto Kamu sendiri.

Kamu juga dapat menemukan latar belakang Zoom untuk diunduh dengan menuju ke layanan gambar bebas royalti seperti Unsplash, Pixabay, atau Pexels, lalu ikuti langkah yang sama untuk mengunggahnya ke aplikasi Zoom Kamu.

Cara Mengubah Virtual Background Zoom di Iphone

Untuk mengubah latar belakang Zoom di iPhone, silakan ikuti saja langkah – langkah mudah berikut ini:

  • Kamu memerlukan iPhone 8 atau lebih baru dengan aplikasi Zoom yang diperbarui.
  • Kalau belum ada aplikasinya, silakan Unduh aplikasi Zoom untuk iOS ke iPhone atau iPad Anda Gratis di SINI.
  • Buka aplikasi zoomnya, masuk dan bergabung dengan meeting.
  • Ketuk tiga titik di kanan bawah untuk membuka menu Lainnya.
  • Ketuk Latar Belakang Virtual.
  • Pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar background milik kamu sendiri.

Ada banyak latar belakang menyenangkan yang dapat Kamu gunakan selama panggilan Zoom berikutnya, jadi jangan takut untuk mengubahnya. Dengan banyak opsi untuk mengubah background Zoom di hp atau komputer Kamu, inilah saatnya menambahkan kenyamanan lebih di meeting zoom Kamu berikutnya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment